Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Inilah Video Keterangan Resmi Satgas Covid-19 Untuk Kesembuhan Bupati & 3 Pejabat Pemkab Karawang

Redaksi
Friday, April 10, 2020, 22:17 WIB Last Updated 2020-04-10T15:18:57Z
Sebelumnya dikabarkan menurut data yang dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang sampai malam ini,tanggal 10 April 2020.(19.30 WIB)


Untuk data yang terinfeksi Corona berjumlah sebanyak 42 kasus.Dengan rincian masih dalam perawatan 40 orang dan meninggal 2 orang.

Untuk PDP jumlah 67 kasus dengan 35 orang sehat dan sudah pulang dan 30 orang dirawat dan sisa 2 orang meninggal.

Untuk ODP sebanyak 2.488 Kasus dengan rincian dalam pemantuan 1.220 kasus dan selesia pemantuan 1.268 kasus
Untuk OTG (orang tanpa gejala) sebanyak 135 kasus,dengan rincian dalam pemantuan 130 kasus dan selesai pemantuan 5 kasus.

Berita ini diturunkan, tersiarkan kabar adanya sejumlah orang yang diisolasi di RSUD Karawang katanya dinyatakan hasil test swabnya adalah negative.

Namun pihak RSUD dan Dinkes Karawang belum memberikan keterangan resmi kepada awak media,sedangkan data diterima dari Satgas Covid-19 Karawang malam ini tidak merilis atau menunjukan perubahan data pemulangan pasein pasein Corona.

Dari 42 orang yang terinfeksi Corona,40 orang masih dirawat dengan keterangan sehat atau pulang belum dituliskan.

Selanjutnya untuk kabar sebelumnya,untuk kesembuhan Bupati Cellica Nurrchadiana dan 3 tiga pejabat Karawang terjawab sudah.Karena keempat orang yang sudah diisiolasi selama 16 hari tersebut dinyatakan negative hasil test swab keduanya.

Informasi kesembuhan ke-4 pejabat Karawang tersebut bermula diketahui dari berselebarannya informasi di media sosial facebook dan whatsapp.

Dalam medsos tersebut memunculkan surat hasil test swab untuk ke 4 pejabat Karawang dengan keterangan hasilnya negtive,yakni untuk Bupati,Kepala BKPSDM,Kadis Koperasi & UKM dan Kepala BPMPT.

Salah seorang petugas di RSUD Karawang saat ditanyakan apakah benar surat yang bertebaran di dunia maya itu hasil test swab resmi,yang bersangkutan membenarkannya.Namun dirinya tidak bisa menyatakan hal lain karena bukan kapasitasnya.

Mungkin besok atau nusa nanti ada keterangan resmi dari instansi terkait untuk kesembuhan ibu bupati dan 3 Kadis yang dimaksudkan,ungkap narasumber yang enggan namanya disebutkan.
Itu benar surat resmi hasil test swabnya yang tertanggal 7 April.Insya Allah nanti ada keterangan pers agar lebih jelasnya.terang salah seorang petugas Dinkes Karawang.

dr. Fitra Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang membenarkan kabar tersebut. Namun hingga saat ini, dari Satgas ataupun tim gugus tugas belum menerima bukti otentik hasil pemeriksaan laboratorium swab test seperti yang tersebar di media sosial.

Fitra paparkan, bupati dan ketiga lainnya melakukan tes pertama tanggal 5 April yang sudah keluar hari ini,Jumat (10/4/2020) dan hasilnya negatif. Lalu, tes kedua tanggal 9 april yang hasilnya baru keluar minggu depan.“Walaupun saat ini dinyatakan negatif,empat pasien tersebut, termasuk ibu bupati tetap melakukan isolasi.Saat ini, keempatnya masih berada di RSUD Karawang,” ujar dr. Fitra, Jumat (10/4/2029).
Karena untuk dinyatakan benar-benar sembuh, lanjut dia, harus melalui proses dua kali swab test dengan hasil negatif.*ts-red
Komentar

Tampilkan

  • Inilah Video Keterangan Resmi Satgas Covid-19 Untuk Kesembuhan Bupati & 3 Pejabat Pemkab Karawang
  • 0

Terkini