-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Jelang Munggah, Haul Makam Syekh Quro Pulobata Di Tiadakan

Redaksi
, April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-04-17T07:34:31Z
Perayaan rame-rame haul makam Syekh Qurotul Ain di Dusun Pulobata Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang, di tiadakan jelang Munggahan, menyusul antisipasi pemerintah desa pada penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung. Meskipun arak-arakan, tournamen voli dan pagelaran wayang golek di tiadakan, kegiatan sakral istighotsah inti rencananya bakal tetap di gelar dengan SOP oencegahan Covid-19. 


Kades Pulokalapa, Popon Fatmawati mengatakan, jangankan bicara haul, ziarah ke komplek makam syekh Quro saja sudah di tiadakan sebulan terakhir. Karena, penyebaran covid-19 ini, berpeluang terjadi jika lalu lalang peziarah masih beraktivitas baik dari dalam maupun luar Karawang. Kemudian untuk Haul, sebutnya, panitia sebenarnya sudah persiapkan segala sesuatunya, termasuk uang muka untuk pagelaran wayang golek Dalang dari Bandung, juga sudah masuk. Namun, haul yang biasanya ramai dengan arak-arakan tumpeng dan kesenian hingga tournamen olah raga, harus ditiadakan tahun ini. Termasuk ziarah rutin pra haul warga dan jemaah Cikalong, juga tidak diperkenankan untuk di laksanakan."Kondisinya seperti sekarang ini ya kita tutup semua, khawatir penyebaran covid-19, jangankan Haul, ziarah saja sudah tidak ada aktifitas, " Katanya. 

Popon menambahkan, tanpa menghilangkan situasi sakral saat haul, maka penyelenggaraan di rencanakan tetap digelar dengan istighotsahan dengan tanpa berjamaah atau ramai. Sehingga, prosesi haul bisa tetap khidmat dan sakral ditahun ini. "Mungkin rencananya cukup doa dan istighotsah biasa saja, tanpa mengurangi kekhidmatan peringatan Haul, " Pungkasnya. (Rdi)
Komentar

Tampilkan

  • Jelang Munggah, Haul Makam Syekh Quro Pulobata Di Tiadakan
  • 0

Terkini