Kades Intip DBH, Duitnya Sudah Parkir di Rekening Desa

Iklan Semua Halaman

Loading...

Kades Intip DBH, Duitnya Sudah Parkir di Rekening Desa

Redaksi
Thursday, April 16, 2020
Rabu kemarin (15/4) Dana Bagi Hasil (DBH) dikabarkan memang masih belum cair, namun anggaran hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRD) itu, sudah terparkir duitnya dari DPKAD ke masing-masing rekening desa. Menyusul, percepatan pencairan untuk penanggulangan Covid-19 yang memungkinkan paling cepat cair dibanding dana transfer lainnya. 


"Caeeeer atuh piraku we instruksi pejabat ah (cair dong, masa iya yang intruksikannya kan pejabat ), kabarnya memang sudah ada di masing-masing rekening desa, paling bisa hari ini Kamis(16/4) ngambilna, " Kata Kades Tempuran, Zaenal Romli.

Kades Rawagempol Wetan H Udin Abdul Gani mengatakan, Alhamdulillah hari ini anggaran DBH sudah bisa di cairkan karena duitnya sudah parkir di rekening desa. Kabar dari BJB, sudah ratusan desa yang sudah masuk ke rekening desa, tinggal hari ini di cairkan. "Hari ini Alhamdulillah sudah bisa di cairkan, " Pungkasnya.

Sekretaris APDESI Karawang, Alex Sukardi mengaku, dirinya belum check lebih lanjut rekening desa, apakah dana DBH sudah masuk rekening atau belum, 
"Belum sempet ngecek, lagi sibuk ngitung calon penerima bantuan se kabupaten, " Katanya. (Rd)