Kades Rawet Rogoh Kantong Perbaiki Rumah Reot Jompo Gakin

PELITAKARAWANG.COM - Saat kondisi rumah sudah reot dan tidak ada biaya untuk perbaikan, sementara lahan yang dimiliki juga milik orang, membuat nenek Simpen (70) viral setelah di unggah warga setempat via jejaring Facebook. Kondisi lahan yang bukan milik pribadi dan tidak bisa masuk program Rumah Layak Huni (Rulahu) APBD II, mendorong Kades Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani, merogoh kantong pribadinya bersama sodakoh warga untuk perbaiki material yang nyaris ambruk. 

Kepada Pelitakarawang.com, Rabu (2/4), Udin mengatakan, dirinya tidak risih dengan unggahan di jejaring sosial, apalagi yang berkenaan dengan keprihatinan dan sosial terhadap warganya. Bahkan, sebutnya, dirinya juga sebelumnya belum tahu kondisi rumah Nenek nyaris ambruk seperti itu. Atas informasi dan chehk langsung, dirinya inisiatif membantu dengan uang pribadinya untuk sekedar dibantu perbaiki alakadarnya, khususnya sebut Udin, material yang lapuk dan mengancam atap dan bilik bambu roboh. Dibantu sodakoh dari tiga orang lainnya, rumah Nek Simpen langsung di bongkar dan dibenahi, Rabu pagi (2/4). 

Kita bantu dengan uang pribadi dan juga tambahan sodakoh dari 3 orang warga lainnya, Katanya. 
Udin menambahkan, rumah Mak Simpen memang sangat lapuk, tapi tidak masuk dalam program rulahu Dinas PRKP. Itu, sebut Udin, bukan karena pihak desa tidak mengajukan, tapi memang terkendala soal lahan yang statusnya milik orang. Sehingga, rumah Nek.tidak masuk program ini. "Gak masuk program Rulahu, karena ya lahannya milik orang, " Ujarnya. (rd)
Berita Sebelumnya Berita Selanjutnya
×
Berita Terbaru Update
X
X