Notification

×


Iklan

Karawang: Positip Terjangkit Covid-19 Sebanyak 88 Orang & Meninggal 6 Orang

Saturday, April 25, 2020 | 23:30 WIB Last Updated 2020-04-25T16:05:28Z
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana sebutkan terdapat penambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 8 (delapan) orang pada Sabtu (25/4/2020) per pukul 14.00 WIB,juga satu pasien positif dan satu pasien PDP juga dinyatakan meninggal dunia.Sehingga, total terkonfirmasi positif virus corona di Karawang mencapai angka 88 orang, dan meninggal dunia 6 orang.

“Dari total 88 orang terkonfirmasi positif, yang sudah sembuh sebanyak total 31 orang, meninggal dunia 6 orang dan masih dalam perawatan atau observasi sebanyak 51 orang,” kata dr. Fitra.

Satu pasien meninggal dunia dengan terkonfirmasi positif Virus Corona adalah Tn D, usia 73 tahun dan dirawat di RSUD Karawang.

Tim gugus tugas juga mengingatkan kembali kepada masyarakat agar menunda dulu keinginan untuk mudik dan berkumpul bersama keluarga.

Karena, pandemi Virus Corona ini masih terus menyebar ke sejumlah daerah.

Sehingga untuk memutus mata rantai penyebaran, masyarakat agar menahan diri di rumah dan mengurangi aktivitas di luar ruangan.
dr. Fitra juga menyampaikan bahwa akses jalan perbatasan antara Karawang-Bekasi dua arah sudah ditutup oleh pihak kepolisian sejak Jumat (24/4/2020) kemarin.
Sehingga, banyak para pemudik ataupun pengendara yang hendak masuk ke Karawang dari Bekasi, ataupun sebaliknya harus berputar arah kembali.

“Hal ini demi kebaikan bersama. Agar mata rantai penularan bisa ditekan dan tidak meluas ke daerah lainnya. Jadi kami sangat memohon bagi masyarakat agar menahan diri untuk tidak mudik selama pandemi corona berlangsung,” tukas dr. Fitra.
dr. Fitra juga mengucapkan apresiasinya terhadap kinerja tim gugus tugas yang terdiri dari unsur TNI/Polri dari Kodim 0604 Karawang, Polres Karawang, Tim BPBD, Satpol PP, Dishub, Dinas Kominfo, lembaga penyiaran publik Sturada, para camat, aparatur desa serta tim medis dari Dinkes dan Puskesmas karena rutin mensosialisasikan bahaya Covid-19.‎**red

×
Berita Terbaru Update