Meninggal 3 Orang Akibat Corona di Karawang

Iklan Semua Halaman

Loading...

Meninggal 3 Orang Akibat Corona di Karawang

Redaksi
Tuesday, April 14, 2020
Perkembangan hasil penanganan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Karawang, hingga 14 April 2020 pukul 16.00 WIB, telah terjadi penambahan tiga kasus positif. Selain itu, satu pasien positif juga meninggal dunia.


Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk tiga kasus positif baru diketahui setelah melalui uji tes cepat Rapid dan kini mendapatkan penanganan serta diisolasi di Rumah Sakit rujukan di Karawang.

Rengasdengklok Heboh"Seorang Warga Meninggal Dunia di RSUD Karawang"

Sementara, kasus pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebelumnya memiliki riwayat penyakit kelainan jantung dan ginjal serta berusia 62 tahun. Sehingga, kini total ada 3 warga yang meninggal dunia karena positif Covid-19 di Kabupaten Karawang.
“48 orang positif, satu pasien sembuh, tiga pasien meninggal dunia dan masih dalam observasi 44 orang,” kata dr. Fitra, Selasa (14/4/2020).

Lagi Muncul Kegaduhan Akibat Ada Kabar Seorang Warga Batu Jaya Sudah Menjalani Isolasi di RSUD Karawang

Sementara, untuk PDP pun juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Jumlah PDP yang terdata yakni 95 orang, dengan rincian selesai pengawasan atau telah dinyatakan sembuh sebanyak 60 orang, meninggal dunia tiga orang dan masih dalam pengawasan 32 orang.
Untuk ODP jumlahnya juga cukup banyak, yakni 2.773 orang, selesai pemantauan sebanyak 1.613 orang, dan masih dalam pemantauan 1.160 orang.
“WNI sebanyak 2.738 orang dan WNA sebanyak 35 orang,” paparnya.
Dilain sisi, tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan sejumlah bantuan kepada tim gugus tugas untuk disalurkan ke tim medis, rumah sakit, puskesmas, dan klinik di Kabupaten Karawang.
Ia mengatakan, bantuan yang diterima oleh tim gugus tugas berupa Hazmat (pakaian APD), desinfektan, masker bedah, masker kain, hand sanitizer, handsray waterbase, face shield dan sembako.
Bantuan diterima diantaranya dari sejumlah pihak perusahaan, pengelola kawasan industri, komunitas, anggota DPR-RI, serta bantuan dari pihak perorangan.
“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan kepada tim gugus tugas,” ujarnya.
dr. Fitra mengatakan, bantuan tersebut setelah diterima oleh tim gugus tugas lalu didistribusikan ke rumah sakit, puskesmas, koramil, desa dan klinik yang membutuhkan.
Diharapkan, bantuan yang diberikan oleh masyarakat bisa membantu tugas para tim medis dan menekan angka penyebaran virus COVID-19 di Kabupaten Karawang.
“Kami perlu sampaikan bahwa masih banyak APD yang dibutuhkan oleh tim medis yang menangani langsung pasien positif Covid-19 Karawang,” pungkasnya***