Notification

×
Copyright © Pelitakarawang.com Kabar Karawang Terkini, Aktual Dan Terpercaya

Iklan

Menunggu Sampai Siang, DBH Masih Belum Nongol di Rekening Desa

Lesmana
, April 14, 2020 WIB Last Updated 2020-04-14T07:00:25Z
Para Kades dan organisasinya Apdesi, masih setia menunggu kepastian pencairan Dana Bagi Hasil Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (DBH PDRD) sampai Selasa Siang (14/4). Mereka, sebelumnya di janjikan bahwa dana 10 persen dari total PAD setahun sebagaimana amanah UU Desa tersebut, bakal cair karena insidentil membantu penanganan Covid-19 di desa-desa. Sayangnya, harapan itu nampaknya masih kandas. 

"Katanya Selasa turun, ada kabar katanya siang ini, tapi sampai Dzuhur belum ada gelagat pencairan tuh, " Kata Kades Karangtanjung Kecamatan Lemahabang, Juhari SH kepada pelitakarawang.com, Selasa (14/4).

Senada dikatakan Ketua Ikatan Kepala Desa Cilamaya Kulon Sawa Isyirat, kabarnya memang hari ini, tapi ditunggu masih belum ada kejelasan. "Belum pak, " Katanya. 

Ketua IKD Kecamatan Tempuran, Zaenal Romli, ia malah berseloroh, mungkin pencairan DBH itu bukan Selasa (14/4) ini tapi Selasa depan, bahkan bisa sampai Maremah Munggahan. "Mungkin Selasa depan, tembus mungguhan, " kelakarnya. 

Ketua IKD Cilamaya Wetan, H Udin Abdul Gani mengatakan, sampai siang masih belum ada kejelasan soal pencairan DBH, padahal sebelumnya sempat dijanjikan Selasa ini. Tapi, semoga saja kalaupun tidak sekarang, ia berharap pekan ini tetap bisa di cairkan. "Belum, kalau gak sekarang kita harap tetap pekan ini cair, " Ujarnya. 

Sekretaris APDESI Karawang Alex Sukardi mengatakan, soal DBH kemungkinam baru besok Rabu (15/4) baru bisa diambil, karena memang sampai siang ini belum ada gelagat pencairan, "Belum tahu nanti siang atau sore, " tutupnya..(Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Menunggu Sampai Siang, DBH Masih Belum Nongol di Rekening Desa
  • 0

Terkini