Notification

×

Iklan

Ratusan Motor & Mobil Pemudik Balik Kanan di Jembatan Batujaya Karawang

Saturday, April 25, 2020 | 23:00 WIB Last Updated 2020-04-25T16:02:05Z
Warga mendukung langkah tegas dari petugas yang tergabung dalam patroli Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang,mereka tak sungkan kepada para pendatang untuk putar balik ke Bekasi dan Jakarta. 

Siang tadi ratusan motor dan mobil  yang memasuki Kabupaten Karawang dengan terpaksa harus patuhi pelarangan mudik yang lewat Jembatan Batujaya (25/4/2020)

Kita bukan kejam tapi tegas,kita bukan benci tapi sayang maka terbaik balik kanan demi patuhi peraturan yang sudah jelas pelarangannya.Mudik jelas dilarang mengapa maksa masuk Karawang,itu pelanggaran,ucap seorang petugas di Jembatan Batujaya, perbatasan Bekasi-Karawang.



Sederet warga yang melihat tegasnya para petugas menghalau pendatang lewat jembatan Batujaya ,mereka mensupport agar ketegasan dipertahankan demi tekan penyebaran virus Corona dan pelarangan mudik berlakukan ketat.


Ga ada jalan lain kecuali mereka harus balik arah dan petugas tegas.Karawang butuh aman dan tak terima ODP lagi,yang ada cukup buat repot pemerintah,jadi tidak nambah lagi beban,ujar Jana warga Pakisjaya yang melintas di Pasar Batujaya.


Ia saat dimintai pendapatnya bagimana sikap selanjutnya bila diberlakukan PSBB di Karawang.

Jana sebut sangat setuju malah dia minta PSBB tidak hanya di kota tapi berlakukan di daerah perbatasan-perbatasan misal Kecamatan Kota Baru,Cilamaya Wetan,Karawng Barat dan Pakisjaya utama Batujaya.

Batujaya wajib diberlakukan PSBB karena paling sentral menjadi jalan alternatif pemudik mau ke daerah Jawa, itu setelah mereka mengetahui untuk jembatan Batujaya sudah bisa di lalui, terangnya.

Percuma Kabupaten Karawang membelakukan PSBB tanpa memberlakukan di daerah Kecamatan sebagai perbatasan,tambahnya.

Maaf,.. Bisa saja mereka menjadi sumber penyebaran corona maka wajib dijaga ketat di perbatasam.Pemudik atau pendatang baru dari Bekasi dan Jakarta mesti dijaga ketat  sejak sekarang ,ulasnya.

Jaman,warga Batujaya juga mendukung penuh petugas yang berjaga ketat di perbatasan dan harus balik kanan bagi pelintas batas tak yang ber KTP Karawang.

Langkah Pemkab kami mendukungnya daripada kita ke bobolan terus,lebih galak dikit ga apa-apa tapi bukan benci namun sayang kepada rakyat,ucap dia di Pasar Batujaya.**red
×
Berita Terbaru Update