×

Iklan

Indeks Berita

Simak Video Bima Arya Sugiarto :Ini Adalah Uji Keimanan"Pasien Sembuh Tidak Akan Tularkan Kembali Covid-19"

5 Apr 2020 | Minggu, April 05, 2020 WIB Last Updated 2020-04-05T14:59:33Z

Dalam video ini Bima Arya menceritakan apa yang dia alami dan mengajak masyarakat luas mengikuti himbauan pemerintahan,serta serukan agar tanggalkan semua urusan politik.

Sebelumnya Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Bima Arya dinyatakan positif Corona setelah menerima hasil tes swab kemarin (19/3) sore.
"Pada hari Kamis sore, kemarin tanggal 19 Maret 2020, Wali Kota Bogor Bima Arya, telah menerima hasil tes swab yang menunjukkan positif COVID-19," ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).
"Tes sendiri dilaksanakan pada Selasa 17 Maret 2020 oleh RS Bogor Senior Hospital," kata Sri.
Bima Arya sempat menyandang status sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona. Ia berstatus ODP setelah sempat pergi ke Turki dan Azerbaijan selama delapan hari.
Dan lebih lengkapnya silakan buka videonya dari Bima arya.


Kemudian Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto meyakini pasien yang telah dinyatakan sembuh telah memiliki imunitas kekebalan terhadap virus Covid-19 dan tidak akan menularkan kembali.


"Kita bersyukur mereka yang sudah sembuh ini kondisinya bagus dan tidak perlu dikhawatirkan lagi untuk menularkan penyakit. Bahkan kita yakini yang 150 orang ini telah sembuh dan memiliki imunitas kekebalan terhadap virus COVID-19," ujar Yuri.

Ia meyakini bahwa pasien-pasien yang sembuh itu telah memiliki sistem kekebalan tubuh serta imunitas tinggi, sehingga tak akan menjadi subjek penular.***red
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS