×

Iklan

Indeks Berita

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Karawang Terima APD dari PLTGU Jawa 1

10 Apr 2020 | Jumat, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T01:47:02Z
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang mendapat bantuan alat pelindung diri. Bantuan kali ini datang dari pelaksana Proyek Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Jawa-1, PT Jawa Satu Power (JSP). Sebanyak 80 set baju hazmat (hazardous material suit) dan google (kacamata medis) itu diserahkan oleh Manajer External Relations JSP Tig Yulianto.

Kepada awak media, Tig mengatakan, bantuan tersebut merupakan ikhtiar agar Tim Gugus Tugas terlindungi dalam menjalankan tugasnya. “Upaya penanganan penyebaran virus Covid-19 ini harus menjadi perhatian semua pihak, tak hanya pemerintah,” ujarnya, Kamis (9/4).

Lebih lanjut dia menjelaskan, bantuan APD bertujuan untuk melindungi seluruh bagian tubuh pemakainya agar tidak terpapar virus corona. Dia yakin, bantuan tersebut bermanfaat bagi Tim Gugus Tugas yang berada di garda terdepan penanganan kasus Covid-19 di Karawang.

Selanjutnya bantuan tersebut diterima oleh Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo. 

“Kami sangat menghargai dukungan dari dunia usaha, dalam hal ini JSP, dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Karawang,” ujarnya di Markas Kodim 0604 Karawang.

Medi juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dan tidak panik. Masyarakat juga diingatkan agar selalu menggunakan masker saat menjalankan aktivitas. Jenis masker yang digunakan bisa berbahan kain, karena dapat mencegah penyebaran virus. Di Kabupaten Karawang, Tim Gugus Tugas Covid-19 terdiri dari Pemerintah Kabupaten Karawang, Kodim 0604/Karawang, Polres Karawang, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi Informatika, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, serta para relawan. (Rd/rls)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS