Notification

×

Iklan

70 Mustahik di Telagasari Terima Zakat Dari BAZ Karawang

Tuesday, May 12, 2020 | 14:58 WIB Last Updated 2020-05-31T19:16:08Z
Sebanyak 70 mustahik dari 14 Desa di Kecamatan Telagasari, simbolis menerima zakat dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Karawang, Selasa (13/5). Penyerahan zakat berupa beras jenis premium dan uang tunai tersebut, di langsungkan di Kantor Kecamatan langsung dari distributor BAZ kepada Ketua Unit Pengelola Zakat (UPZ) Telagasari, H Kiki Saubari SH, MH. 

Sekretaris UPZ Kecamatan Telagasari, Drs H Warhapi mengatakan, zakat ini merupakan hasil penghimpunan dari para Muzakki se Kabupaten Karawang, baik zakat maal maupun zakat fitrah. Pihaknya, menerima langsung distribusi zakat dari BAZ tersebut untuk kemudian di sebar pada 70 mustahik di Kecamatan Telagasari yang tersebar di 14 Desa. Masing-masing desa, sebutnya, di jatah 5 orang mustahik dengan jenis zakat yang di berikan adalah berupa beras dan uang tunai, dimana para Mustahik tersebut, rata-rata merupakan kaum dhuafa yang jompo. "Distribusi zakat dari Kabupaten ini langsung di terima UPZ Kecamatan di saksikan Camat Ibu Hj Yetty Yuliati dan beberapa perwakilan pemerintahan desa ," Katanya.

Ketua UPZ Kecamatan Telagasari, H Kiki Saubari mengatakan, masing-masing Mustahik mendapatkan beras 5 kilogram dan uang tunai. Karenanya, ia menghaturkan terimakasih kepada para Muzakki dan juga BAZ Kabupaten yang sudah menyalurkan zakat ini, khususnya kepada mustahik di Telagasari. Yakinlah, bahwa zakat maupun sodaqoh itu selain bentuk wujud syukur dan pencegah bala, zakat, infaq dan sedekah juga bagian dari media mensucikan diri (Tuthohiruhum Watuzakkihim Biha). "Semoga penerima bisa mengambil manfaat, dan yang memberikannya juga mendapatkan keberkahan, " Harap mantan Kabag Hukum Setda Karawang ini. (Rd)
×
Berita Terbaru Update