Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Alhamdulillah ... Warga Lansia dan Disabilitas Kelurahan Plawad Terima Bansos Kementrian Sosial

Redaksi
Friday, May 15, 2020, 09:04 WIB Last Updated 2020-05-15T02:04:23Z
Mak Karnah tiba-tiba menyeret tubuhnya ketika Kepala Pos Karawang Timur didampingi Lurah dan RW setempat mendatangi kediamanya di Lingkungan Krajan RT 04 RW 01 Kelurahan Plawad Karawang Timur, Kamis (14/5/2020)


Mak Karnah (46) adalah penyandang disabilitas sejak lahir yang mendapatkan program bantuan sosial dari Kemensos sebesar Rp. 600 ribu rupiah. Bansos itu akan ia terima selama tiga bulan berturut-turut sebagai bantuan bagi masyarakat terdampak covid-19.

Ia dipapah menuju kursi roda. Raut mukanya tampak bahagia. Apalagi ketika uang tersebut berada di tanganya. Sontak ia langsung menangis sejadi-jadinya dan menciumi uang tersebut dengan penuh rasa syukur.


"Terima kasih untuk pemerintah. Semoga uangnya bisa manfaat," ucap salah seorang keluarganya mewakili Mak Karnah yang tidak bisa berbicara.

Selain Mak Karnah, ada juga Mak Empeng, salah satu lansia yang didatangi langsung oleh PT Pos Indonesia, dalam hal ini Kantor Pos Karawang untuk mendapatkan bansos yang sama. Keduanya menerima bantuan tersebut langsung di rumah karena keterbatasan fisik yang dimiliki.

Kepala PT Pos Indonesia Cabang Karawang, Meilia Risna mengungkapkan bantuan Kemensos RI dalam rangka penanangan warga terdampak covid-19 di Karawang berjumlah 35.520 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun Daftar Nominatif yang berisi data penerima dan dananya baru diterima 10.537 KPM atau sekitar 30% dari alokasi yang 35ribuan tersebut. Sisanya belum diterima oleh PT Pos Cabang Karawang.

"Sudah dibagikan dan diterima oleh 129 KPM Jumat (8/5/2020). Selanjutnya hingga hari ini Kamis (14/5/2020) sudah dibagikan dan diterima oleh 5.926 KPM atau 56%. Dan sisanya akan disalurkan mulai besok hingga minggu lusa sebanyak 4.611 KPM," ungkap Meilia saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, ada sejumlah tahapan atau metode dalam penyaluran dan penerimaan bansos kemensos tersebut, yaitu dibayar di kantor pos, komunitas untuk mendekati masyarakat atau diantarkan langsung ke rumah dengan syarat menunjukan KTP asli atau KK kemudian langsung dibayarkan.**red
Komentar

Tampilkan

  • Alhamdulillah ... Warga Lansia dan Disabilitas Kelurahan Plawad Terima Bansos Kementrian Sosial
  • 0

Terkini