Notification

×

Iklan

Banjir Bansos Cair, Kepadatan Pasar di Karawang Semakin Menggila

Thursday, May 21, 2020 | 18:55 WIB Last Updated 2020-05-21T11:55:11Z
Mall dan Supermarket di tutup selama penerapan PSBB, begitupun jam operasional pelaku usaha yang berjualan sembako yang dibatasi, membuat pasar tradisional menjadi sasaran masyarakat berbelanja jelang Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

Serbuan masyarakat ke pasar, semakin menggila, saat sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 bagi kalangan menengah bawah cair. Puncak kepadatan pasar di Karawang, di perkirakan terjadi pada Jumat besok (22/5). 

"Iya, Alhamdulillah habis dari Kantor Pos dapat uang Rp600 ribu, langsung gak pulang dan beli pakaian buat anak sekolah ke Pasar Wadas. Kalau gak dari duit Bansos ini, dari mana lagi, " Kata salah seorang pengunjung Pasar Wadas, Sa'adah (40).

Senada dikatakan warga sekitaran pasar Wadas, Wardi (50). Tukang ojek ini mengaku, sempat kewalahan ikut atur parkir kendaraan bermotor karena sangat menumpuk hingga memakan bahu jalan, karena masyarakat yang hendak membeli panganan lebaran, maupun belanja pakaian lebih besar, bahkan bisa dikatakan volumenya lebih tinggi dibanding tidak ada Corona di saat Idul Fitri tahun lalu, hal itu juga diperparah dengan menjamurnya lapak-lapak daging sapi dadakan ke bahu jalan, membuat area parkir menyempit dan kemacetan lalu lintas bergerak tersendat. "Belum lagi, kalau menjelang sore hari, antara warga belanja, kendaraan ngabuburit dan pedagang, sudah lupa lah sama PSBB mah, " Katanya. 


Mantri Pasar Wadas, Idat mengatakan, momen jelang idul Fitri adalah hal yang paling ditunggu semua pedagang, baik pakaian, makanan maupun pangan. Meskipun demikian, ia harapkan pedagang dan pembeli, agar senantiasa perhatikan protokol kesehatan, dengan memggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan di tempat yang sudah di sediakan pihak pasar. "Justru mau lebaran, pedagang dan pembeli sama-sama menunggu momen ini, jadi yang penting perhatian protokol kesehatan saja. Padat, bukan saja karena cair bansos, tapi memang paska masa panen juga, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update