-->

Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Kabar Terbaru

Bantuan dari Kemendag untuk Pasar-Pasar di Jabar

Redaksi
, May 08, 2020 WIB Last Updated 2020-05-08T09:23:26Z
Bertempat di Gedung Pakuan, Menteri Perdagangan Agus  Suparmanto secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Pemprov Jabar yang diwakili langsung oleh Gubernur Ridwan Kamil, Jumat (7/5).
Dalam sambutannya Menteri Agus menyebutkan bantuan prioritas akan disalurkan kepada kalangan pedagang dan pelaku UMKM terutama di pasar-pasar tradisional. Jabar sendiri akan dibantu untuk sebanyak 54 titik pasar.
"Bantuan berupa air bersih, handwash portabel, masker dan lain-lain. Tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada pedagang dan juga konsumen yang ada di pasar-pasar tradisional," katanya.
Pasar tradisional menurutnya akan tetap dibuka dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, sehingga Kementerian Perdagangan wajib ikut bersama-sama membantu pedagang, melalui bantuan alat kesehatan dan juga bantuan dana. Secara nasional, bantuan serupa juga diberikan kepada ratusan pasar, dimana terbanyak di Jabar, yakni 54 pasar.
Pasar menurutnya menjadi titik penting bagi penyedia kebutuhan pokok masyarakat sehingga harus tetap beroperasi, namun dengan protokol yang ketat.
Pada kesempatan yang sama, Menteri juga melakukan pemantauan ketersediaan stok beras dan bahan bakar minyak dan gas di Gudang Bulog dan Pertamina Gedebage.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyambut baik bantuan yang diberikan Kementerian Perdagangan. Ia berharap ada bantuan dari kementerian untuk melakukan tes masal terhadap pedagang pasar tradisional di Jabar.  
"Di Medan ada puluhan pedagang pasar yang positif. Dimasa PSBB ini kami harap juga ada tes massal untuk pedagang pasar dan pelaku bisnis perdagangan," jelasnya.
Ia juga mengatakan selalu berkoordinasi dengan pemerintah pusat untuk menjaga ketersediaan pasokan sembako selama Ramadan dan Pendemi Covid-19. Perhatian khusus diberikan terutama pada masih langkanya gula pasir dan telur ayam di tingkat pasar***rs
Komentar

Tampilkan

  • Bantuan dari Kemendag untuk Pasar-Pasar di Jabar
  • 0

Terkini