Camat : Masyarakat Tempuran Boleh Shalat Idul Fitri Namun Patuhi Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Loading...

Camat : Masyarakat Tempuran Boleh Shalat Idul Fitri Namun Patuhi Protokol Kesehatan

Redaksi
Thursday, May 21, 2020
Merujuk surat edaran yang dikeluarkan Bupati Karawang pertanggal 20 Mei tentang panduan pelaksanaan Sholat Idul Fitri,Muspika Tempuran telah membuat pula sebuah tata tertib untuk masyarakat sekitar.

Kami sudah tindaklanjuti surat edaran tersebut dengan membuat tata tertib agar semua terlaksana dengan baik,terang H. Suwandi.

Selain para jammah harus jaga jarak minimal satu meter juga diwajibakan membawa sajadah masing-masing dan tidak bersalaman seperti biasa.Hal ini tempuh demi pencegahan penyebaran virus Corona,terang Camat Tempuran.

Kami pun sebelumnya telah bermusyawarah dengan Kepala KUA dan sederet ulama sekitar sini yang hasilnya akan menjalankan ibadah Sholat Idul Fitri di halaman Kantor Kecamatan Tempuran dengan khotib H.Anang Suryana Kepala KUA Tempuran dan imam dari unsur MUI,jelas Camat H.Suwandi.


Insya Allah,sambungnya,untuk surat edaran Bupati dan tata terib yang dibuat Muspika akan dibagikan copynya ke desa-desa yang kemudian dibagikan ke masyarakat utama para Ketua DKM di Kecamatan Tempuran,jelasnya.

Untuk itu kepada masyarakat Tempuran agar bisa memahami dan maklum adanya.Kejadian seperti atau hadirnya surat edaran bupati dan tata tertib yang bagikan adalah demi pencegahan virus Corona dan bukti lain dari hadirnya pemerintah ditengah-tengah warganya,pungkas Camat Tempuran.

Kabar ini diturunkan belum diketahui dimana Bupati dan wakil Bupati  atau unsur Muspida Karawang akan menjalankan ibadah sholat Idul Fitri,**red