×

Iklan

Indeks Berita

Catat... !!! DPMD Karawang : Patuhi Regulasi, Distribusikan BLT Harus Tetap Rp 600 Ribu/KPM

27 Mei 2020 | Rabu, Mei 27, 2020 WIB Last Updated 2020-05-27T01:46:08Z
Urusan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa menjadi domain pemerintah desa yang di rekap lewat berita acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). Tapi urusan jumlah bantuan, tidak bisa di toleransi kurang dari Rp600 ribu/KPM.


Dikatakan Kabid Pemberdayaan Usaha dan Ekonomi Masyarakat (PUEM) DPMD, Agus Somantri, dirinya mendengar ada beberapa desa yang di cibir masyarakatnya lantaran mendistribusikan BLT kurang dari Rp600 ribu. Menyikapi itu, dirinya siap cek lapangan, karena pada dasarnya, ia dari Dinas PMD selalu mengingatkan agar Pemdes di Karawang dalam melakukan pendistribusian BLT sesuai dengan regulasi, baik Permendes, PMK dan Surat Edaran Bupati yang diantaranya bahwa Besaran alokasi untuk KPM yang bersumber dari Dana Desa adalah Rp.600.000/bulan /KPM. "Kita selalu ingatkan, atas dasar aduan masyarakat, kita siap cek lapangan, " Katanya.

Diketahui beberapa desa disebut mendistribusikan uang BLT kurang dari Rp600 ribu, dugaan itu muncul setelah masyarakatnya mengunggah via jejaring sosial, seperti yang terjadi di Desa Kemiri dan Cemarajaya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS