Ada Kabar baik bagi warga Karawang khususnya yang berada di Pasar Kosambi,Kecamatan Klari & Pasar Cilamaya,Kecamatan Cilamaya Wetan.(17/5/2020)
Pasalnya,untuk kegiatan rapid test massal akan dijalankan kembali pada dua tempat tersebut yang berbeda .Untuk hari Sabtu dan Minggu rapid test sementara ditiadakan alias liburkan,Terang Jubir Satgas Covid-19 Karawang,

Kemudian kata Fitra,untuk hari Senin,rapid test akan dijalankan kembali dengan mengambil tempat di Pasar Kosambi ,Kecamatan Klari.Lalu pada hari untuk Selasa nya,untuk rapid test massal akan dilanjutkan Pasar Cilamaya,Kecamatan Cilamaya Wetan,terangnya.

"Kami siapkan 250an alat rapid test untuk pedagang dan pengunjung di Pasar Kosambi," Ujar Fitra.

Selain itu dr.Fitra juga memastikan untuk stok alat pelindung diri (APD) baik yang telah didistribusikan ke puskesmas dan tim medis serta tim pemakaman atau yang masih disimpan masih mencukupi.

‎Jubir Satgas menjelaskan untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana,jumlah pasien terkonfirmasi positif hingga Sabtu, 16 Mei 2020, dari uji swab test sebanyak 20 orang, telah dinyatakan sembuh 16 orang dan masih dalam perawatan 4 orang.

Dari hasil reaktif rapid tes berjumlah total 212 orang, sembuh 130 orang, masih dalam perawatan 65 orang dan meninggal dunia 17 orang.

Sementara, pasien dalam pengawasan berjumlah 325 orang, selesai pengawasan atau sembuh 251 orang, proses pengawasan 65 orang dan meninggal dunia 23 orang.

Untuk orang tanpa gejala (OTG) berjumlah total 726 orang, selesai pemantauan 432 orang, proses pemantauan 294 orang.

"Orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 4.591 orang. Selesai pemantauan 3.087 orang, proses pemantauan 1.501 orang dan meninggal dunia 3 orang," ujarnya.**red
.