Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang Mengakui Ada Kesalahan Pengiriman Bansos Covid -19 di Kecamatan Lemahabang

Redaksi
Wednesday, May 06, 2020, 06:00 WIB Last Updated 2020-05-05T20:06:04Z
Semula sudah terkabarkan adanya kekisruhan untuk penyaluran bansos Covid-19 di Kecamatan Lemahabang,Karawang.

Kabar ini mendapatkan tanggapan serius dari sejumlah pihak termasuk legislator DPRD Jabar Sri Rahayu Agustina yang akhirnya ada penjelasan resmi dari Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang.

Sri Rahayu sebutkan bahwa dirinya sejak awal sarankan agar semua pihak dari Kabupaten hingga provinsi untuk bisa menerima masukan dari para Kades yang tergabung dalam Apdesi terkait calon penerima Bansos Covid-19.

Dan secara pribadi pun Sri Rahayu mengakui sudah usulkan kepada pihak terkait namun ya itulah,Ungkapnya.



Kalau sudah terjadi seperti sekarang ujang-ujungnya semua pihak repot karena jadi bahan bully-an masyarakat luas.

Sebagai bentuk rasa tanggungjawab juga karena ini adalah berkaitan sektor saya di lembaga (DPRD Jabar) .Besok saya akan temui Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang,ucapnya.(5/5/2020).



Misinya,sambungnya,cukup sederhana saja agar tidak terulang dan yang ada harus diperingatkan.Karena ulah seorang petugas yang ego akibat ga mau bertanya membuat kegaduhan,sesal Legislator asal partai Golkar tersebut.

Saat dikonpirmasi Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang,ia mengakui ada kekeliruan dipihaknya dan meminta kepada penerima bansos yang telah salah sasaran untuk memberikan kepada yang lebih berhak.

"Saya juga terima kasih kepada Pelita Karawang karena sudah mengabarkannya",Ucap Kepala Kantor Pos Karawang via telepon.

Berikut adalah keterangan singkat dari Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang yang diterima Redaksi via whatsaap pada tanggal 5 Mei 2020 ,sekitar pukul 12.34 WIB.

Jadi kasusnya begini :
1. Ada 2 nama Hadi di satu RT dan RW
2. Berdasarkan penjelasan ibu Lurah Ciwaringin Ibu Ocih bahwa Hadi yg terdapat dalam daftar bantuan ternyata sudah meninggal dunia. Istri nya bernama ibu Milem juga telah meninggal. Ada putranya bernama Heriyanto (lahir 15-5-1991) dan kebetulan pernah tercatat sebagai penerima BPNT.

Saat pak pos mencari dimana rumah pak hadi diarahkan ke rumah Bp Hadi yang satunya lagi.

3. Bp Hadi yg telah menerima bansos ini,sore ini setelah akhir dinas akan dikunjungi hari ini untuk diberikan penjelasan oleh Kepala Kantor pos Cabang Lemahabang bahwa terjadi salah dalam penyerahan.(5/5/2020).

Semoga Bp Hadi yang diinformasikan memiliki sawah dan rumah kontrakan ini bersedia mengembalikan paketnya.

Setelah ada info lagi apakah beliau bersedia mengembalikan atau tidak. Nanti saya kabari ya pak.

Sampai kabar ini diturunkan,Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang belum lagi mengabarkan kelanjutan hasil kerja dari Kepala Kantor Pos Cabang Kecamatan Lemahabang yang temui penerima bantuan Covid-19 yang salah sasaran**red
Komentar

Tampilkan

  • Kepala Kantor Pos Kabupaten Karawang Mengakui Ada Kesalahan Pengiriman Bansos Covid -19 di Kecamatan Lemahabang
  • 0

Terkini