Notification

×


Iklan

Magrib Masih Jauh, Makanan Dapur Umum Rawagempol Wetan Di Distribusikan "Bedug Lohor"

Thursday, May 14, 2020 | 13:16 WIB Last Updated 2020-05-14T06:16:22Z
Pengadaan dapur umum, biasanya untuk memproduksi nasi bungkus dengan proses pematangan sore hari karena menyusul menjelang Magrib. Namun, masak sedari pagi buta, nasi dan lauk pauk di Desa Rawagempol Wetan Kecamatan Cilamaya Wetan, justru matang sebelum Dzuhur. 


Dengan mendandalkan puluhan ibu-ibu PKK dan aparat desa, nasi boks yang di produksi mencapai 2000 boks, bahkan, jauh dari waktu magrib, nasi kotak yang lauknya hasil sumbangan keluarga dan para aghniya di Desa tersebut, sudah di distribusikan saat "Bedug Lohor". 

"Kita langsung distribusikan saat makanan sudah matang, mau di konsumsi masyarakat yang kebetulan tidak sedang puasa waktu siang mangga, atau di simpan sampai magrib juga mangga, "Seloroh Kades Rawagempol Wetan, H Udin Abdul Gani, Kamis (14/5). 


Beras bantuan 1,5 kwintal dari Pemkab untuk pengadaan dapur umum ini, sambung Udin, kualitasnya cukup layak di Desa Rawagempol Wetan. Sehingga, ia oplos dengan beras yang ada di desa untuk memproduksi target 2.000 box. Sambil memastikan distribusinya tepat sasaran buat masyarakat yang benar-benar membutuhkan. "Kita sudah perintahkan RT masing-masing membagikan nasi bungkus ini dari siang hari, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update