Notification

×


Iklan

Ogah di Masak, Kades Juhari Tukar Tambah Beras Pemkab Rp6 ribu Per Kilogram

Wednesday, May 13, 2020 | 16:16 WIB Last Updated 2020-05-13T11:11:01Z
Beras hasil bantuan Pemkab Karawang yang di sebut kurang baik kualitasnya, turun sekitar 2 Kwintal di setiap Desa, tidak serta merta langsung di masak. Seperti yang di lakukan Kades Karangatanjung, Juhari SH. Dia memilih menukar beras medium tersebut ke pabrik penggilingan gabah seharga Rp6 ribu perkilogramnya, sementara untuk konsumsi masyarakat lewat Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu), dia membeli beras premium seharga Rp,9 ribu di penggilingan beras tersebut. 

"Karena gak layak konsumsi, jadi ya tuker tambah saja. Beras Pemda di jual seharga Rp6 ribu, dan beras untuk konsiumsi saya beli seharga Rp9 ribu perkilogramnya, " Kata Kades Karangtanjung, Juhari SH kepada pelitakarawang.com, Rabu (13/5). 

Tekadnya menjual beras medium itu, sambungnya, juga di ikuti oleh Kades lainnya di Lemahabang, karena semuanya sama-sama untuk konsumsi masyarakat yang berada di sekitaran pasar Wadas. Sebagai wahana takjil supaya lebih afdhol. "Kades lainnya mengikuti ikut tukar tambah di pabrik gabah yang ada di Karangtanjung ini, " Pungkasnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update