Notification

×

Iklan

Pedagang Karawang Meminta Segera Pemerintah Luncurkan Program Pemulihan Ekonomi

Friday, May 15, 2020 | 05:37 WIB Last Updated 2020-05-14T22:37:17Z
Lebaran sebantar lagi itu adalah ucap biasa manakala puasa sudah memasuki hari ke 20 bulan puasa Ramadhan.Di tahun-tahun sebelumnya bila kala ini tiba maka beragam pedagang meraup keuntungan.Namun kini dengan kondisi pandemi Corona cerita berubah seperti yang diucapkan pedagang di Pasar Turi,Tempuran,Karawang,(15/5/2020).


Penjualan pakaian sekarang jauh dari tahun sebelumnya dan kondisi ini membuat kembang kempis bagi pedagang yang menggunakan dana perbankan,sebut salah satu pedagang di Lapak Baju yang berderet di Pasar Turi.

Situasi ekonomi seperti sekarang bukan hanya menghambat setoran ke bank tapi juga bisa mematikan usaha,tambahnya.


Ia menuturkan bahwa selama bulan Ramadhan sekarang atau memasuki hari ke 21,dirinya belum pernah mendapatkan hasil penjualan maksimal.

Omset jatuh dan untuk setor ke bank kelabakan,terangnya.

Kita pedagang pakaian hanya menang barang tidak busuk seperti pedagang sayuran atau sejenisnya.Mereka lebih terpukul karena omset melemah tetapi barang harus tetap keluar dan tempo waktu menjual pendek,terlebih seperti mereka penjual cabe,pepaya dan pisang,ungkapnya lagi.

Pemerintah harus segera meluncurkan progam pemulihan ekonomi utama untuk pedagang menengah kebawah,ucapnya.

Pedagang pakaianya yang enggan disebutkan namanya tersebut juga melontarkan kalimat yang menyebutkan, kedepan atau satu bulan penjualan tidak ada perubahan,tidak menutup kemungkinan banyak pedagangbp kecil yang bangkrut.Tapi bukan itu jadi doa atau harapan melainkan kapan dan harus bagimana bangkit omset dan bisa bertahan.**red
×
Berita Terbaru Update