Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Pemerintah Diminta Berikan Bansos Untuk Kaum Disabilitas

Redaksi
Tuesday, May 19, 2020, 03:41 WIB Last Updated 2020-05-18T20:41:46Z
Anggota Komisi VIII DPR RI Hasani Bin Zuber meminta Pemerintah untuk memperhatikan nasib kaum disabilitas yang juga terdampak perekonomiannya akibat pandemi virus Corona (Covid-19). Ia pun mengusulkan agar Presiden Joko Widodo yang telah menyiapkan enam program bantuan seperti bantuan sosial (bansos) khusus bahan kebutuhan pokok juga dialokasikan untuk para penyandang disabilitas di seluruh wilayah Indonesia.

Ia juga menyoroti realisasi berbagai program bantuan tersebut karena tidak merata. Menurutnya, penyandang disabilitas menjadi salah kelompok masyarakat yang menurut Hasani belum tersentuh bantuan dari program Pemerintah. “Kami mendapat keluhan itu (tidak merata) yang salah satunya dari Forum Kesejahteraan Penyandang Cacat Tubuh Indonesia," ujar Hasani.

Hasani mengusulkan Pemerintah membuat bantuan khusus disabilitas, yaitu bansos dan bantuan langsung tunai (BLT) disabilitas. Ia yakin program khusus akan membuat bantuan lebih tepat sasaran. “Kita berharap Pemerintah hadir, jumlah disabilitas hanya 8 persen dari total penduduk Indonesia. Tentu kami menyayangkan kalau masih banyak yang tidak mendapat bantuan,” ujarnya.

Ia juga menilai telah terjadi ketimpangan akurasi data terhadap penerima bansos sehingga pembagiannya tidak merata. Karenanya ia pun mendesak agar dalam beberapa waktu ke depan penyandang disabilitas mendapat prioritas dalam menerima bansos ini. "Target pemerintah, bansos dan BLT ini ditarget mencakup 19 juta orang di luar Jabodetabek. Sedangkan jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 21 juta orang," pungkasnya.**red
Komentar

Tampilkan

  • Pemerintah Diminta Berikan Bansos Untuk Kaum Disabilitas
  • 0

Terkini