Sekda Kabupaten Karawang,H.Acep Jamhuri menegaskan telah menarik kembali beras-beras berkualitas buruk yang sedianya telah didistribusikan untuk persiapan dapur umum selama diterapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Beberapa kecamatan dari  30 kecamatan itu semua beras kualitas premium bagus ,namun hanya di tiga Kecamatan itu begitu dikirim kualitasnya kurang bagus .

Tapi masih layak makan sebenarnya.Namun saat itu juga langsung diganti ," kata Sekda Kab. Karawang H. Acep Jamhuri saat ditemui di Makodim 0604 Karawang ,Rabu(13/5).

Sekda menjelaskan beras-beras yang didistribusikan saat ini adalah beras cadangan yang dibeli Pemda dari anggaran persediaan pangan tahun 2019 lalu ."Beras sebanyak 84 ton  itu disimpan di gudang Purwasari dan Amansari ,"tambahnya.


Disamping itu ,Pemerintah Kabupaten Karawang saat ini telah menyiapkan beras tambahan untuk tahap selanjutnya ," Beras yang kami sediakan selanjutnya langsung dibeli dari hasil petani di Karawang. Uangnya dari patungan ASN dan para penyumbang yang peduli ingin memberi bantuan kepada masyarakat serta ingin karawang dalam situasi kondusif ," jelasnya.

Dan hari ini telah dikirim tambahan beras premium masing-masing-masing 1 ton ,"Beras itu untuk di Kecamatan Rengasdengklok , Kutawaluya dan pakisjaya . Yang lainnya menyusul secara bertahap ," tutup Sekda Karawang.**rls.