Sudah ratusan mobil berniat membawa pemudik keluar dari Jakarta dengan cara kucing-kucingan dapat di  bendung petugas check point beberapa tempat  termasuk di Jembatan Bekasi -Karawang.(25/5/2020).

Hasil pantuan dilokasi,banyak mobil bernopol Jakarta,Banten,Tangerang dan sekitar yang membawa pemudik menuju daerah Jawa Barat,Tengah dan Timur bahkan tujuan Madura-Bali dapat dibendung petugas jaga check point di Batujaya.

Sejak malam kemarin sudah puluhan mobil dapat kami putar balik lagi karena mobil diisi oleh para pemudik yang menggunakan travel umum atau gelap bahkan angkot.Mereka mungkin sengaja lewat Batujaya,mereka mau Mobos "lewat" disangka ga ada jaga disini,jelas petugas dilokasi.

Kami sesuai SOP selain mereka tak patuhi aturan PSBB terpaksa diputar balik,tegasnya.

Kabar ini diturunkan,arus balik dibeberapa titik check point di Karawang terdata arus kendaraan roda 2 dan 4 masih deras.


Rata-rata pemudik mempergunakan waktu sholat Ied untuk melintasi pos jaga saat kemarin,dan saat ini pun mereka juga memanfaatkan lengahnya petugas jaga saat melintasi.

Para pemudik seribu macam cara dilakukan agar bisa lolos di penjagaan,ungkap narasumber dari anggota Dishub Karawang saat dikonfirmasi.*ts