Memiliki mobil operasional desa tidak cukup untuk melayani masyarakat yang sakit dan mengaspal untuk giat kedinasan. Keterbatasan kendaraan pelayanan tersebut, justru menjadi inspirasi kades Mekarasih Kecamatan Banyusari, untuk mewujudkan pengadaan mobil ambulance desa yang di pos kan melalui Dana Desa tahap 1. 


Kepada pelitakarawang.com, Kades Mekarasih Wawan Wahyudin mengatakan, dirinya berbangga bisa mewujudkan pengadaan mobil ambulance desa program siaga. Mobil jenis minibus Suzuki APV ini dibelinya seharga Rp240 juta dari Dana Desa tahap 1 ditahun 2020. Semoga saja, dengan pengadaan mobil ambulance yang mengaspal di desa Mekarasih pada Jumat (8/5) ini pelayanan masyarakat bisa semakin optimal. "Kita belanjakan dari Dana Desa tahap 1 Rp240 juta untuk pengadaan mobil ini demi masyarakat, " Katanya.

Selain interiornya yang luas untuk mengangkut masyarakat yang sakit dan insidentil, mobil berwarna silver bertuliskan ambulance desa siaga ini juga sudah dilengkapi peralatan medis dan alkes dalam interiornya. "Sehat selalu aparaturnya, sehat wal Afiat juga masyarakatnya, " Ungkap Kades alumni SMAN 1 Telagasari ini. (rd)