Babinsa Kodim 0604/Karawang Peduli Pendidikan Lewat Perpustakaan Keliling

Iklan Semua Halaman

Babinsa Kodim 0604/Karawang Peduli Pendidikan Lewat Perpustakaan Keliling

  Kabar   Karawang
Sunday, June 21, 2020
Tergerak dari panggilan hati yang selalu di suguhi anak-anak generasi penerus di wilayah desa binaan yang setiap harinya berkumpul dengan permainan handphone, Babinsa Koramil 0401/Kota Kodim 0604/Karawang Serda Tarmudji melaksanakan kegiatan Perpustakaan Keliling, Sabtu (20/06).


Anggota TNI yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Desa Majalaya Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang tersebut, memanfaatkan Sepeda Motor Dinasnya untuk di pakaikan Gerobak buku dan berkeliling membawa Buku-buku tersebut yang nantinya di berikan kepada anak-anak di desa binaannya untuk dibaca secara gratis.

Serda Tarmudji mengatakan, disaat Pandemi Covid-19 ini anak-anak sekolah diliburkan, karena tidak tatap muka secara normal di sekolah. Panggilan hati ini, selain menggalakan budaya membaca buku, ia juga tidak rela apabila keseharian anak-anak ini diisi dengan permainan (Games) dari Handphone.

"Perpustakaan ini akan terus saya jalankan sampai Pandemi Covid-19 ini berakhir dan anak-anak mulai beraktivitas belajar di Sekolahnya, " Katanya.

Tarmudji mengatakan bahwa, buku-buku yang dibawanya merupakan buku-buku pelajaran, sejarah, budaya dan buku-buku lainnya, dan buku tersebut merupakan sumbangan dan pemberian dari rekan-rekan sesama Babinsa" tampak kehadiran dirinya pun dinanti anak-anak, terlihat suasana lingkungan, bermain anak-anak pun menjadi semakin hidup dan ceria, " Pungkasmya. (Rd)