Notification

×


Iklan

BanGub Non DTKS Pulokalapa Telur Dahulu, Kardus Sembako Kemudian

Monday, June 08, 2020 | 13:00 WIB Last Updated 2020-06-08T06:00:25Z
Bantuan Gubernur (BanGub) Covid-19 non DTKS baru terdistribusi di Desa Pulokalapa Kecamatan Lemahabang, Senin (8/6). Bantuan kardus berisi vitamin, beras, sarden, tepung terigu dan sembako lainnya tersebut, baru terdistribusi setelah 4 hari yang lalu telur lebih dulu dengan terima sasaran. 


Sekretaris Desa Pulokalapa, Anom mengatakan, DTKS penerima BaGub di Pulokalapa ada 2 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan non DTKS sebanyak 219 KPM yang baru saat ini terdistribusi. Masyarakat, bisa mengambil langsung bantuan dari Pemprov Jawa Barat itu dikantoe desa sesuai data yang dikirim Provinsi. Bahkan, karena bantuan telur lebih dulu datang dan khawatir membusuk, pihaknya sudah distribusikan terlebih dahulu telur banGub ini pada Kamis lalu, sementara kardus berisi sembako baru bisa terdistribusi Senin ini. "Iya, hari ini ada 219 non DTKS  yang menerima BanGub di Desa Pulokalapa ini, bahkan sisanya masih belum semua juga datang, " Katanya.

Kades Pulokalapa Popon Fatmawati mengatakan, pemerintah desa dan masyarakat harus sama-sama bersabar dalam proses distribusi bantuan. Apalagi, kalau bicara data-data penerima yang di rilis, baik BST Kemensos maupun BanGub Provinsi ada saja sesekali yang keliru, baik doubel maupun yang meninggal muncul kembali dalam data. Hal ini, harus di maklum oleh masyarakat, karena urusan data Kemensos maupun BanGub, eksekutornya bukan pemerintah desa. Kecuali bantuan yang khusus digarap desa, yaitu BLT Dana Desa yang murni datanya adalah hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). "Banyak bantuan turun, semuanya harus ekstra sabar, " Katanya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update