Benda Masuk Mulut Langsung Meludah, Peserta Swab Ini di Tegur Petugas

Iklan Semua Halaman

Loading...

Benda Masuk Mulut Langsung Meludah, Peserta Swab Ini di Tegur Petugas

Redaksi
Tuesday, June 16, 2020
Saat uji swab untuk mengangkat sampel dahak, ludah dan ingus di hidung harus bisa di mafhum para peserta Swab.Entah karena kegelian atau terlalu dalam, salah seorang peserta tes swab di Pasar Turi ini spontan langsung meludah sesaat setelah benda medis di keluarkan dari mulutnya.Sontak saja,prilaku meludah yang spontan dari peserta swab,langsung mendapat teguran dari petugas medis yang lengkap dengan pakaian Alat Pelindung Diri (APD) di Pasar Turi Kecamatan Tempuran. (16/6/2020).
"Duh ibu, jangan meludah dulu.Tahan sebentar, ini sangat gak baik. Mana tadi ludahnya, saya semprot lagi pakai disinfektan,mohon tahan dulu walaupun mual dan geli "Kata Salah seorang petugas medis pemeriksa Swab di lokasi tersebut. 

Seperti diketahui,dalam swab test corona, petugas medis akan mengambil sampel apus dari saluran pernapasan.Misalnya,hidung dan tenggorokan.Sampel ini kemudian dibawa diperiksa di bawah mikroskop untuk mendeteksi ada tidaknya DNA virus corona.

Tes PCR menganalisis DNA atau RNA (materi genetik virus) yang terdapat dalam virus. Meski sampel hanya mengandung materi genetik dengan jumlah sedikit, pemeriksaan ini dapat melipatgandakan DNA atau RNA tersebut. (Rd)