Bupati Karawang Serius" Polototi Kecamatan Klari ",Ada Apa Sich...?

Iklan Semua Halaman

Loading...

Bupati Karawang Serius" Polototi Kecamatan Klari ",Ada Apa Sich...?

   :  Kabar   Karawang
Thursday, June 18, 2020
Kabar sebelumnya,Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang, dr. Fitra Hergyana menyampaikan informasi terjadi lonjakan pasien terkonfirmasi positif virus Corona. Hari ini, pasien terkonfirmasi positif hasil tes swab kembali bertambah 4 orang sehingga total yang masuk dalam perawatan menjadi 10 orang di Kabupaten Karawang.(18/8/2020).



Fitra menjelaskan, ini menandakan masih terjadi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat, ada dua faktor penyebab penyebaran virus corona (Covid-19) di masyarakat. Salah satu faktor penyebarannya, yakni masih ada kasus positif tanpa gejala, tanpa keluhan yang masih berada di tengah-tengah masyarakat.

"Ini menjadi sumber penularan. Faktor lainnya masyarakat banyak yang tidak mematuhi aturan, melanggar aturan menggunakan masker saat keluar rumah dan berkerumun serta tidak berjaga jarak," tandasnya saat sesi konferensi pers di Kodim 0604 Karawang, Kamis 18 Juni 2020.

Fitra mengatakan, 3 pasien tersebut merupakan masih memiliki satu ikatan keluarga dengan salah satu pasien yang terkonfirmasi positif di Kecamatan Klari. "Hasil tracing kontak erat langsung di swab dan hasilnya positif. Tiga anggota keluarga dan satu orang tetangga," ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun,jumlah terbanyak kasus positif di Karawang merupakan kaum milenial dengan jumlah sekitar 70 persen dari total kasus positif di Karawang. Data tersebut, menunjukan kaum milenial beresiko tinggi tertular dan menularkan covid-19 .

Terlebih,dari setengahnya tidak menunjukan gejala, sehingga saat belum dinyatakan positif dengan swab test biasanya masih bergerak dengan mobilitas tinggi dan berinteraksi dengan banyak orang, yang akhirnya menjadi sumber penularan Covid-19 kepada yang lain.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Klari yang pro aktif soal Covid-19 dengan adanya kasus ini. Karena semua memberikan support kepada keluarga pasien. Kami rencana akan gelar swab massal di Klari, hari Sabtu rencananya," pungkas dr. Fitra.

Kemudian dalam akun instagramnya Bupati Karawang Hj.Cellica Nurrchadiana menuliskan pula,'Per hari ini (Kamis 18/06/20) total pasien terkonfirmasi positif sebanyak 10 orang, salah satunya adalah melalui hasil penelusuran baru di salah satu perumahan yang cukup padat di daerah Klari yang dengan terpaksa kami mengkarantina 25 KK yang berada dalam dua blok satu RT selama 14 hari demi kepentingan dan keselamatan semuanya 😇🙏🏻"

Malam ini langsung kami melakukan desinfektan lingkungan tsb, kami memberikan jaminan bantuan sosial,warga bergotong royong akan membantu logistik makanan buat saudara2 kita dan pihak Dinkes akan terus melakukan swab pada masyarakat yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif 😇🙏🏻

Terimakasiih untuk kerjasama soliditas dan semangattt menolong sesama dari tim satgas yang dibentuk di tingkat RT RW Dusun dan Desa, tidak ada sedikitpun tindakan pengucilan kepada saudara kita yang sedang berjuang melawan covid, malahan menjadi semangattt untuk saling membantu satu sama lain.Tetap waspada dan sll gunakan protokol kesehatan yang ketat."* kk-rf