Pria kelahiran Bondalem, Kecamatan Tejakula ini dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Agus Suradnyana bersama dengan 14 pejabat struktural lainnya, di Lobi Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Senin (15/6/2020) lalu. Ditemui di ruang kerjanya yang baru, Kamis (18/6/2020), Gede Jumat mengungkapkan kinerja selama berkarir sebagai ASN di Buleleng akhirnya membuahkan hasil. Tentu hal ini tidak lepas dari dukungan keluarga, kerabat, maupun rekan kerja. Pada tugas baru ini, banyak hal yang harus dipelajari, karena beberapa tupoksi sedikit berbeda dengan tugas sebelumnya.

”Saya sangat bersyukur telah diberikan kepercayaan oleh pimpinan. Ini akan menjadi tantangan baru bagi saya,”ujar Jumat kemarin. Sebelum menjabat sebagai Kasubbag DP, ia bertugas di Bagian Pemerintahan Setda Buleleng selama 15 tahun lebih. Tepatnya karir menjadi ASN dimulai pada 1 Januari 2005, bertugas di Bagian Pemerintahan Setda Buleleng sampai dengan 14 Juni 2020. Strategi khusus yang akan dilakukan dalam upaya memenuhi capaian kerja yakni menjalin kerjasama yang harmonis baik itu dengan pimpinan, para Pejabat di lingkup Pemkab Buleleng, rekan kerja, rekan-rekan media, hingga ke masyarakat.

”Karena untuk mencapai target dan kinerja yang sudah ditetapkan itu tidak bisa terlepas dari kerjasama dengan berbagai pihak tersebut,”imbuh pria Lulusan Sarjana Hukum, Universitas Panji Sakti Singaraja yang tergolong masih muda dan berbakat ini. Sementara itu, Kepala Bagian Prokom Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan dilantiknya Kasubbag DP Prokom Buleleng yang baru ini dapat menjadi jembatan penghubung antara pimpinan dan para awak media. Sehingga informasi ataupun program-program yang dimiliki oleh pimpinan baik itu dari Bupati Buleleng maupun Wakil Bupati Buleleng, termasuk juga jajaran pimpinan lainnya dapat tersalurkan hingga ke masyarakat.

”Sudah tentu harapan saya selaku pimpinan yang bersangkutan, agar dapat beradaptasi dengan baik, menjalankan tupoksi nya dengan tepat, dapat memberikan informasi yang benar dari pimpinan kepada media terkait kabar terbaru tentang perkembangan di Buleleng secara cepat dan akurat,”tutupnya. *ags-fjarbali