Dua Pelaku Curanmor Tewas di Cilamaya "Teridentifikasi Warga Cilempung "

Iklan Semua Halaman

Loading...

Dua Pelaku Curanmor Tewas di Cilamaya "Teridentifikasi Warga Cilempung "

Redaksi
Wednesday, June 10, 2020
Dua pelaku curanmor yang meninggal dunia dihakimi masa di Dusun Banteng Ompong Desa Cikarang Kecamatan Cilamaya Wetan Selasa sore (9/6), teridentifikasi merupakan warga Cilempung Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Setelah sebelumnya dikabarkan satu pelaku meninggal ditempat dan satu lainnya kritis, Rabu pagi (10/6) pelaku kritis yang melancarkan aksinya di Desa Cikarang dan di evakuasi ke RSUD tersebut, kabarnya juga sudah meninggal.

Pegawai Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon, Ita mengakui, bahwa dua pelaku curanmor di Desa Cikarang yang viral dan di hakimi masa Selasa sore tersebut, adalah warga Pasirjaya, tepatnya di Cilempung RT 06/07. Keduanya, merupakan pemuda tanggung kelahiran 1985 dan 1990 yang kesehariannya sering memarut gabah di sawah dan sesekali jadi kuli bangunan. Keluarga dan masyarakat, juga diantaranya tidak menyangka kalau yang bersangkutan melakukan aksi kriminal di Desa orang. "Iya mereka warga Cilempung, sehari-hari ya bukan preman. Justru orang yang rajin memarut gabah saat panen dan jadi kuli bangunan sesekali yang saya lihat mah, " Katanya.



Setelah sebelumnya satu dari dua warganya jadi pelaku curanmor tersebut kritis, ia mendapati kabar bahwa yang kritis dihakimi masa juga sudah menghembuskan nafas alias meninggal dunia. Dirinya ikut prihatin, baik atas kejadian yang menimpa kedua pelaku sampai harus di hakimi masa, maupun terhadap prilaku kedua warganya ini yang harus terjerumus dalam kriminalitas. "Dua-duanya meninggal dunia, semoga jadi pelajaran buat semua masyarakat, " Katanya.

Kades Pasirjaya, Wakzie Saglak mengakui, bahwa kedua pelaku yang tertangkap dan dihakimi masa lantaran kedapatan mencuri kendaraan di Desa Cikarang, merupakan warganya. Dirinya sebut Saglak, di kontak Polsek Cilamaya terkait identitas kedua pelaku tersebut. "Iya, semalam pak Polsek telfon, teridentifikasi ternyata warga kami, " Katanya. (Rd)