Notification

×


Iklan


Duh, Pedagang Pasar Talagasari Banyak Hindari Swab dan Pilih Tutup Toko

Tuesday, June 16, 2020 | 14:48 WIB Last Updated 2020-06-16T07:48:34Z
Uji swab di Pasar sengaja di selenggarakan untuk menjaring pedagang dan pengunjung pasar untuk menekan penyebaran covid-19. Namun, hal itu justru tidak nampak antusiasnya di Pasar Talagasari Kecamatan Telagasari, Selasa (16/6). Dari jumlah peserta yang melebihi target 100 orang yaitu sebanyak 127 yang terperiksa, mayoritas justru bukan pedagang pasar. Bahkan, sedari pagi, beberapa kios justru memilih tutup dan diduga menghindari tes swab covid-19 tersebut. 


Kepala Puskesmas Telagasari, H Asep Saepul Bachri mengatakan, kegiatan swab massal di lokasi Pasar Telagasari Alhamdulillah telah selesai dilaksanskan pagi hari ini sampai jam 12.00 siang. 


Ada sekitar 127 orang ikut melakukan tes swab dari target hanya 100 orang, dan semua berjalan lancar serta kondusif. Dari 127 orang yang diperiksa memang banyak dari mereka justru bukan pedagang, bahkan sebagiannya dari warga diluar Kecamatan Telagasari. "Hal ini sangat kami sayangkan, kegiatan tes swab massal ini sengaja kami usulkan dilksanakan dilokasi pasar agar para pedagang bisa ikut pemeriksaan test swab tanpa mengganggu aktifitas jualannya, karena kami tahu interaksi sosial dilokasi pasar ini cukup tinggi dan warga juga masih banyak yang belum patuhi protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-harinya, namun sangat disayangkan para pedagang pasar malah menghindar dan menutup tokonya, "Keluhnya.


Semoga saja sambung Asep, semua pedagang dan semua yang beraktifitas dilingkungan pasar saat ini tetap terjaga kesehatannya dan tidak ada sebagai OTG, ODP, PDP maupun terpapar covid 19. "Semoga semua pedagang tetap sehat dan terjaga kesehatannya, " Pungkasnya..(rd)
×
Berita Terbaru Update