Menteri Pertanian Yasin Limpo rencananya kunjungan kerja ke Karawang hari ini, Sabtu (6/6).Menteri Yasin yang akan di dampingi Wakil Gubernur UU Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar dan Pangdam Siliwangi tersebut selain mengujungi BPOPT Jatisari juga akan menyaksikan panen raya pukul 09.30 Wib di Desa Bayurlor Kecamatan Cilamaya Kulon dan penyerahan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para petani di saksikan Bupati Karawang de Cellica Nurachadiana. 

Kepala Dinas Pertanian Karawang, Ir Hanafi Chaniago mengatakan, Menteri Yasin Limpo rencananya hadir bersama Wagub, Kapolda dan Pangdam ke Bayurlor untuk panen raya varietas Ciherang, invari 32 dan ketan. Jujur sebut Hanafi, acara ini dadakan karena rapat persiapannya juga dilangsungkan Jumat kemarin. Bupati Karawang, hadir sebagai undangan, karena protokol kegiatan langsung dari pemerintah pusat. "Mau panen di kelompok binaan Dinas, acara semuanya dari Pusat, ibu Bupati hadir sebagai undangan, " Katanya.

Camat Cilamaya Kulon, Rully Sutrisna mengatakan, lokasi yang akan menjadi pusat panen raya adalah areal pesawahan tak jauh dari kantor Desa Bayurlor,sementara parkir para pejabat kementrian dan Provinis di arahkan di lapangan sepak bola milik desa. "Lokasinya di samping kantor desa, rencana hari ini jam 10.00 wib mulai, " Katanya. 

Setelah kunjungan ke Jatisari dan Cilamaya Kulon, Menteri Yasin bersama rombongan langsung bertolak ke Ciberes Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang untuk menggelar kegiatan serupa dan tanam padi varietas M2 untuk kemudian kembali ke Jakarta. (Rd)