Guru SMA Lemahabang Susun Desain Pembelajaran di Masa Pandemi

Iklan Semua Halaman

Guru SMA Lemahabang Susun Desain Pembelajaran di Masa Pandemi

  Kabar   Karawang
Monday, June 22, 2020
In House Training (IHT) kembali di gelar SMAN 1 Lemahabang, Senin (22/6). Model pembelajaran jarak jauh (PJJ) jadi topik utama desain pembelajaran di masa Pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, selain menghadirkan pemateri Dr Dirgantara, 20 tim inti guru SMA Lemahabang juga menerima arahan dari King Bagus Founder Chanel Guru untuk memantapkan pembelajaran di tahun ajaran 2020/2021 tersebut. 

Guru SMAN 1 Lemahabang, Adi Nugraha S.pd mengatakan, IHT pada dasarnya sama, hanya saja model pembelajaran yang normal dan masa pandemi yang membedakannya. Karenanya, selain mengundang pemateri dari praktisi pendidikan, memantapkan keterbatasan online di musim pandemi, desain pembelajaran sekarang ini dibuat lebih menarik dengan menghadirkan youtuber King Bagus. "Guru inti saja sebanyak 20 orang, nanti di sampaikan lagi ke semua guru tentang materi dan metode pembelajaran dari hasil In House Training ini," Ujarnya.


Kepala SMAN 1 Lemahabang, Hj Lilis Saidah MM mengatakan, IHT ini perdana digelar jelang tahun ajaran baru. Pada dasarnya, materi-materi IHT sama saja karena bertujuan untuk meningkatkan mutu atau kualitas pembelajaran para guru. Sekurang-kurangnya, merefresh mereka untuk lebih meningkatkan profesionalisme. Jika dahulu IHT dilakukan dengan Hypno Teaching, kali ini lebih pada metodologi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa darurat Covid-19. Pemateri dari akademisi dan youtuber yang merupakan Founder Global Influence School King Bagus, ikut serta memberikan motivasi dan mengemas materi semenarik mungkin, agar guru tetap semangat melakukan metodologi pembelajaran via daring dengan para siswanya di masa pandemi. "Kita tetap perhatikan protokol kesehatan selama IHT dilangsungkan, semoga materinya terserap dan bisa meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran para guru, " Pungkasnya. (Rd)