Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Jaga Ketahanan Pangan, Sekda Karawang : Karawang akan Lanjutkan Program Dem Farm Koorporasi dari Kementan RI

Editor : Raffa
Wednesday, June 24, 2020, 22:06 WIB Last Updated 2020-06-24T15:06:19Z

Sekertaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri didampingi Kepala Dinas Pertanian, Hanafi Chaniago, Kepala Dinas Pangan, Kadarisman, dan Camat Jayakerta Budiman Ahmad lakukan kunjungan ke lokasi Dem Plot program Dem Farm Koorporasi, Desa Jayamakmur, Kecamatan Jayakerta, Rabu (24/6/2020).

Kunjungan Sekda Karawang tersebut untuk memastikan program Dem Farm Koorporasi dari Kementerian Pertanian RI kembali berjalan setelah terhenti akibat mewabahnya Covid-19 baru-baru ini, dengan tujuan terjaganya ketahanan pangan di Kabupaten Karawang.

“Karena saat ini tidak ada kejelasan, tidak dilanjutkan oleh kementerian kemudian fasilitas yang dijanjikan juga tidak berlanjut. Dan rencana kerjasama pengembangan Hortikultura dengan pihak Taiwan ICDF lokasinya tidak di sini,” jelas pria yang akrab di sapa Ajam itu usai kunjungan.

Dengan begitu, lanjut Ajam, Pemerintah Kabupaten mengambil langkah agar apa yang telah ada dari program Dem Farm tersebut dapat terus bermanfaat bagi petani sekitar.

“Pemkab Karawang akan melanjutkan program Dem Farm ini, dan saat ini kita lakukan penjajakan terlebih dulu untuk mengetahui permasalahannya. Nanti kita akan tanyakan ke mereka (Kementan RI-red), untuk menentukan langkah-langkah kita untuk menjaga ketahanan pangan di Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

Diketahui, Dem Farm Koorporasi adalah program dari Kementan RI pada tahun 2018 silam, yang bertujuan membangun petani terkait pengetahuan pertanian, kemampuan bertani, dan teknologi dalam bertani, juga manajemen petani paska panen. komoditas unggulan dalam program Dem Farm koorporasi adalah padi, jagung, kedelai, sayuran, juga berorientasi pada peternakan. **Isk
Komentar

Tampilkan

  • Jaga Ketahanan Pangan, Sekda Karawang : Karawang akan Lanjutkan Program Dem Farm Koorporasi dari Kementan RI
  • 0

Terkini