Notification

×


Iklan

Kedawung Wadas Jadi Desa Percontohan Kelengkapan Fasilitas Jalan

Wednesday, June 24, 2020 | 13:38 WIB Last Updated 2020-06-24T06:38:38Z
Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang, jadi model percontohan kelengkapan fasilitas dan rambu jalan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Karawang tahun 2020 ini. Memastikan setiap sudut jalan lengkap rambu dan fasilitas yang meminimalisir angka kecelakaan, pejabat Dishub bersama Pol PP tinjau pembangunan dan pengadaan media jalan di akses Jalur Lampean - Rawadukuh dan Lampean - Waringinkarya, Rabu (24/6).


Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Wahdi mengatakan, fasilitas lengkap di berikan Dishub pada desa yang ditunjuk sebagai percontohan kelengkapan fasilitas jalan tahun ini, kebetulan di Lemahabang adalah di Desa Kedawung. Selain sekolah SMA yang akan di pasangi rambu lampu penyebrangan, juga akses lainnya disiapkan media pembatas jalan (mata kucing), rambu tikungan, hingga plang tujuan dan arah bagi pengendara yang melintasi desa Kedawung. Fasilitas ini di berikan, tidak semata soal kepatuhan berlalu lintas, tapi kiranya bisa meningkatkan kepatuhan berkendara masyarakatnya dengan tanpa mengambaikan fasilistas dsn rambu yang sudah di sediakan pemerintah. "Semoga dengan fasilitas ini, menambah kesadaran masyarakat berlalu lintas dan semakin faham setiap rambu yang di pasang oleh pemerintah, " Pungkasnya.


Sementara itu, Kades Kedawung, Januari saat dimintai keterangan terkait penunjukan desanya sebagai desa percontohan kelengkapan fasilitas jalan, sampai berita ini di tulis, mantan Sekdes tersebut, belum memberikan balasannya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update