Personel TNI dari Kodim 0604/Karawang melaksanakan Test Kesemaptaan Jasmani Periodik Tahun 2020 bertempat di lapangan jasmani Batalyon Infanteri Para Raider 305/Tengkorak Desa Sirnabaya Kecamatan Telukjambe Timur Karawang, Senin (22/6).


Komandan Kodim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo bersama Kasipers Rem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muchtar secara langsung memantau jalannya kegiatan test kesemaptaan jasmani dilakukan oleh Tim Jasmani Korem 063/SGJ pimpinan Lettu Inf Wahyudin.


Kegiatan kesemaptaan tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 07.00. Wib dan terlebih dahulu dilaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan Penyebaran Covid-19 kepada seluruh personel sebelum melakukan tensi oleh Tim Kesehatan dari Poskes Kodim 0604/Karawang dan juga Tim Kesehatan Yonif PR 305/Tengkorak.

Dandim 0604/Karawang mengatakan, kesemaptaan jasmani ini merupakan bagian dari kewajiban seorang Prajurit TNI dalam rangka pembinaan fisik maupun mental guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. " Saya menegaskan kepada seluruh anggotanya agar tidak memaksakan kegiatan dan yang utama agar selalu memperhatikan faktor keamanan Personel, " Katanya.


Test kesemaptaan jasmani ini selain diambil nilai kesegaran A yaitu dengan lari sejauh 3200 meter dengan waktu yang telah ditentukan dengan kategori umur, sedangkan semapta B yang terdiri dari Pull ups, Sit ups, Push ups, Langes serta Shutlle run dan terakhir Renang Militer dengan jarak 50 meter (rd)