Korban Air Rob Tanjungbaru Cilamaya Kulon Minta Fasilitas Air Bersih

Iklan Semua Halaman

Loading...

Korban Air Rob Tanjungbaru Cilamaya Kulon Minta Fasilitas Air Bersih

Redaksi
Monday, June 15, 2020
Sudah jatuh tertimpa tangga,hal itu yang dirasakan korban rob di pantai Tanjungbaru Desa Pasirjaya Kecamatan Cilamaya Kulon. Meskipun bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai berdatangan, namun pengadaan sarana air bersih untuk keperluan MCK, lebih dibutuhkan masyarakat sekitar paska rob yang meringsek sumur-sumur mereka jadi kurang steril. (15/6/2020).

Seperti yang di ungkapkan salah seorang "Emak-Emak" di Desa tersebut, Rokmah.

Dalam video amatir yang di rekam pengelola PKBM Asolahiyah, Siti Marini.Rumah meminta kepada pemerintah maupun relawan agar kiranya membantu pengadaan pam air bersih. 

Sebab,setiap pagi, ia harus mengambil air untuk keperluan mencuci dan mandi dari kali, itu kualitanya tidak bagus karena kotor dan gatal pada kulit. "Setiap pagi, kita ngambil air kali yang kotor dan gatal ke kulit, jadi mohon bikin bor air bersih di Tanjung baru, " Katanya.

Sementara itu, Kades Pasirjaya Wakzie Saglak mengatakan, apa yang di keluhkan oleh istri RT di Tanjung baru itu benar adanya. Paska Rob, banyak masyarakat Tanjungbaru yang kekurangan sarana air bersih.Hanya saja, pihaknya terkendala adanya program ini dengan akses jalanan yang tidak bisa masuk ke Tanjung baru. Paling juga, saat ini sedang di ajukan pasang/membuat bor air adem, itupun anggarannya masih bingung dari mana?. "Kita ada program air bersih, cuma terkendala oleh akses jalan yang rusak dan sulit masuk ke Tanjung baru, " Katanya. (Rd)