Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang mendistribusikan alat pelindung diri (APD) ke 309 panitia pemungutan suara (PPS) untuk verifikasi faktual (verfak) dukungan calon perseorangan pemilihan bupati dan wakil bupati Karawang 2020.

APD berupa masker, pelindung muka, termogun, sarung tangan, vitamin, hand sanitizer, dan baju hazmat dibagikan petugas verfak dan sekretariat PPS.

Divisi Teknis KPU Kabupaten Karawang, Kasum Sanjaya mengatakan, selama 14 hari, PPS di Karawang dijadwalkan akan memverifikasi 108.578 dukungan calon perseorangan, Endang dan Asep Agustian. Dari mulai 29 Juni sampai dengan 12 Juli 2020.

"Setelah kemarin kita menggelar _rapid test_, dan sekarang penyerahan APD. Untuk verifikasi faktual dukungan calon perseorangan kita siap,"katanya.

Sebelumnya, KPU Kabupaten Karawang pada Jumat (26/6) menggelar rapid test secara berkala untuk PPK, PPS dan sekretariat PPS di halaman Galeri Seni. Dalam rapid test yang bekerjasama dengan Tim gugus tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang tersebut, hasilnya menunjukan non reaktif.**oc