Lulus, Datang Ke Sekolah Lalu Pamit dan Berpisah !

Iklan Semua Halaman

Loading...

Lulus, Datang Ke Sekolah Lalu Pamit dan Berpisah !

Redaksi
Monday, June 15, 2020
Serentak, ribuan siswa SD di Karawang menerima surat kelulusan hari ini Senin (15/6). Ditengah pandemi dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) para siswa yang lama tak bersua dengan gedung dan ruangan sekolahnya, kembali bernostalgia meskipun datang sebatas untuk di lepas ke jenjang berikutnya. 

Kepala SDN Ciparagejaya 1 Dasir S.pd mengatakan, sebanyak 45 siswa kelas VI menerima Surat Keterangan Lulus (SKL)  
langsung di sekolah dengan pakaian bebas dan rapi. Mereka, menjadi lulusan dengan tanpa pelepasan yang meriah maupun Ujian Nasional (UN) pada umumnya. Sekali datang ke sekolah setelah tiga bulanan belajar dari rumah, mereka datang untuk pamit berpisah karena harus melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya. "Siswa mendapat surat keterangan lulus dengan nilai fortopolio gabungan nilai selama 5 semester, " Katanya. 


Dasir menambahkan, untuk pendaftaran ke SMP Negeri yang mulai di buka 29 Juni mendatang, pihak sekolah kolektif dan memfasilitasi para siswa secara online pada sekolah tujuan, baik SMP Negeri, Madrasah Tsanawiyah maupun Swasta. "Untuk daftar PPDB, kita kolektifkan dan fasilitasi mereka secara online ke jenjang berikutnya sesuai tujuan yang mereka minati, " Pungkasnya. (Rd)