Notification

×
Copyright © Pelitakarawang.com Kabar Karawang Terkini, Aktual Dan Terpercaya

Iklan

Mampet, Apa Kabar Dana Bos Tahap 2 Karawang ?

Lesmana
, June 15, 2020 WIB Last Updated 2020-06-15T07:53:18Z
Meskipun banyak belajar dari rumah, para Kepala SD tetap gamang. Menyusul, edaran pencairan Biaya Operasional Sekolah (BOS) yang terbit 23 Mei, sampai sekarang, anggaran untuk belanja operasional sekolah Mei - Agustus di tahap 2 gelombang 2 khususnya, masih saja mampet. 

Kepala SDN Pasirukem 3 Kecamatan Cilamaya Kulon, Asep Tajarudin mengatakan, dana bos tahap 2 gelombang 2 belum juga nongol. 

Padahal, berdasarkan edaran mulai 25 Mei sudah berangsur bisa di cairkan, tapi yang cair justru hanya sebagian keci. Di Cilamaya Kulon saja sebut Asep, dari 29 SD, baru 3 SD saja yang cair, sementara 26 SD lagi belum ada sampai sekarang.


Betapapun, belajar dari rumah, tapi tetap pembelanjaan terus berlangsung, betapapun pihak sekolah harus "menghutang" dana talangan, apalagi dalam membayar honor guru yang harus tetap stabil. "Jangan cari - cari alasan soal mampetnya pencairan Bos, yang jelas tahap 2 gelombang 2 kita ingin segera cair untuk Mei - Agustus ini, " Katanya.

Sementara Manajer BOS Disdikpora Karawang, Heri mengaku, mampetnya pencairan BOS tersebut, kemungkinan dari Dapodik yang belum singkron, seperti di aplikasi dapodiknya. "Mungkin dari dapodiknya belum singkron, " Sebutnya. (Rd)
Komentar

Tampilkan

  • Mampet, Apa Kabar Dana Bos Tahap 2 Karawang ?
  • 0

Terkini