OTG Rela Uji Swab di Gempol Demi Miliki Surat Keterangan Sehat

Iklan Semua Halaman

OTG Rela Uji Swab di Gempol Demi Miliki Surat Keterangan Sehat

Redaksi
Tuesday, June 9, 2020
Salah seorang warga Desa Cicinde Utara Kecamatan Banyusari, menjadi satu dari 21 warga yang di uji Swab Covid-19 di Puskesmas Gempol, Selasa (9/6). 

Masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) guru SMK Indonesia Mas bernama Andryanto ini, tanpa canggung memeriksakan diri kepada sejumlah tim medis berpakaian lengkap APD di Puskesmas, meskipun di samping kanan dan kirinya, ada beberapa warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).


"Kerelaan saja ingin periksakan diri mumpung ada Swab di Puskesmas Gempol. Saya tidak canggung, betapapun kanan kiri banyak peserta Swab itu berstatus ODP, " Katanya kepada pelitakarawang.com.

Andry menambahkan, tujuan darinya memberanikan diri sebagai OTG memeriksakan kesehatannya pada tim medis, setidaknya agar bisa memiliki surat keterangsn sehat yang mungkin kedepan itu wajib di miliki, apalagi orang sepertinya yang sering keluar masuk Karawang. Ia ingin membuktikan, betapapun hasilnya tidak langsung di umumkan, tapi meyakinkan semuanya bahwa Karawang sudah saatnya pulih serta masyarakatnya sudah tidak ada lagi yang terpapar Covid-19. 


"Jangan takut untuk memeriksakan diri, betapapun tanpa gejala. Saya saja di periksa lendir tenggorokan, hidung dan mulut ini untuk memastikan diri bahwa Saha sehat, " Pungkasnya..(rd)