PSBB Mulai Masa Transisi,Sebaiknya Jangan Bawa Anak Kecil Ke Mall,Ini Masalahnya

Iklan Semua Halaman

Loading...

PSBB Mulai Masa Transisi,Sebaiknya Jangan Bawa Anak Kecil Ke Mall,Ini Masalahnya

Redaksi
Tuesday, June 16, 2020

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai memasuki masa transisi.

Sejumlah kantor bahkan mall pun sudah beroperasi kembali dengan berbagai protokol kesehatan dan keamanan.

Walaupun mall sudah buka, Dokter Spesialis Anak dari RS Hasan Sadikin Bandung, dr. Anggraini Alam, Sp.A(k) mengimbau orangtua untuk tetap menahan anak di rumah.

Anggraini menegaskan, tetap di rumah saja cara saat ini merupakan cara paling optimal untuk menghindari covid-19 yang menular dari paparan droplet orang ke orang.

"Bawa anak keluar kalau ada tujuan tertentu misalnya ke dokter mau imunisasi, kalau ke tempat yang bertemu banyak orang, ke mall, jangan dulu," ucap dr. Anggraini, Senin (15/6/2020).

Kemudian kalau sudah di rumah saja, jangan juga membuat kumpulan orang yang banyak atau membawa tamu ke dalam rumah karena bisa berbahaya juga untuk kesehatan.

Jika memang ingin bertemu cara dr. Anggraini menjelaskan cukup melihat dari jarak jauh saja, jadi tamunya di luar pagar rumah dan kita berada di pintu rumah dan walaupun jauh tetap memakai masker.

"Kalau kangen betul usahakan keluar jangan di dalam rumah, lalu bertemunya seperti kita memesan makanan kan kita ikut keluar dan jaga jarak, tetap mengunakan masker," kata dr. Anggraini.

Anggraini menyebutkan sebaiknya bertemu di luar rumah karena udaranya lebih terbuka sedangkan kalau di rumah perputaran udara di ruangan itu saja dan susah untuk mengatur jarak.

"Kalau di luar ada angin, udaranya natural, kalau ada virus di udara tapi sudah terencerkan lah, kita hirup kita sudah pakai masker dengan adanya amsker virus yang sudah semakin sedikit, tapi kalau sayang anak lihat dari jauh saja, jangan sampai menularkan," pungkas dr. Anggraini.