Rob Sudah Tiga Hari, Air Laut Utara Karawang Masuk Pemukiman Warga

Iklan Semua Halaman

Rob Sudah Tiga Hari, Air Laut Utara Karawang Masuk Pemukiman Warga

Redaksi
Wednesday, June 3, 2020
Fenomena alam air laut pesisir Utara Karawang masuk daratan, sudah berlangsung tiga hari terakhir. Terakhir, air rob kembali meninggi hingga meringsek sejumlah warung tempat wisata di Tanjungbaru, Pasirputih dan Tangkolak Kecamatan Cilamaya Wetan dan Kecamatan Cilamaya Kulon, Rabu sore (3/6). 



"Iya rob nya luar biasa, airnya tinggi sampai daratan dan berlangsung tiga hari terakhir. Ini memang gejala biasa bagi warga pesisir karena terang bulan, tapi tingginya air saat rob kali ini, terbilang luar biasa dan nyaris meringsek fasilitas wisata PRPM Pasirputih, " Kata Pokmaswas Pasirputih, Sahari kepada pelitakarawang.com.


Kades Sukajaya, Abdul Ghofur Astra mengatakan, air laut ke daratan akibat rob ini mencapai hampir setengah kilometer dari bibir pantai. Tepatnya di RT 21 dan RT 20. Ada puluhan rumah terendam air rob tersebut dan mengganggu aktifitas masyarakat pesisir. 



Namun, untuk nelayan sebut Ghofur, rata-rata sudah ada yang berangkat saat air sedang pasang ke Sumatera dan Kalimantan. "Ada 400 meter dari bibir pantai, airnya masuk daratan, " Katanya..(rd)