Sagtas Covid-19 Karawang Minta Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Dan Siap Diri Jelang Penerapan AKB

Iklan Semua Halaman

Loading...

Sagtas Covid-19 Karawang Minta Warga Patuhi Himbauan Pemerintah Dan Siap Diri Jelang Penerapan AKB

Redaksi
Tuesday, June 9, 2020
Setelah menjalani 10 hari PSBB Jabar yang merupakan perpanjangan PSBB kedua kalinya untuk Kabupaten Karawang, Tim Gugus Tugas merekam aktivitas masyarakat selama penerapan terutama di wilayah perkampungan nampaknya warga mulai banyak yang acuh tak acuh.(09/6/2020).

Terbukti masih banyaknya aktivitas warga yang tak banyak berubah sebelum dan sesudah pandemi Corona.Banyak yang di luar rumah tanpa mengenakan masker,tidak berjaga jarak,terjadinya kemacetan,banyak kerumunan di tempat umum dan lainnya.


Menurut Jubir Satgas Covid-19 dr. Fitra Hergyana,kondisi tersebut sangat memprihatinkan karena Kabupaten Karawang sekarang ini sedang bersiap menuju Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),yang perlu menerapkan protokol kesehatan dihampir seluruh aktivitas dengan penuh kedisiplinan.


Padahal,sambungnya,Gugus Tugas Karawang terus bekerja keras agar Kabupaten Karawang berstatus zona biru,dan tak perlu lagi melanjutkan PSBB serta beralih menuju ke paradigma baru yakni AKB. 
"Maka kami sangat berharap agar masyarakat patuh dan menjalani himbauan dari pemerintah. Di AKB nanti,protocol kesehatan adalah harus menjadi gaya hidup yang diterapkan oleh senua lapisan masyarakat,"Terang dr.Fitra.

Untuk berstatus zona biru itu terdapat 8 indikator yang dilihat,ungkap Fitra,seperti jumlah PDP,OPD,OTG,mobilitas warga termasuk tingkat kepatuhan masyarakat. 

"Untuk itulah  kami tak pernah bosan-bosanya memberikan imbauan bagi masyarakat untuk taat dan patuhi himbauan pemeritah juga siap songsong paradigma kehidupan baru yakni suasana AKB," Tegasnya.**rls