Notification

×


Iklan


Sambut Musim Tanam Padi , Para Tokoh Dan Babinsa TNI Desa Sindangmukti Bongkar Saluran Air Pertanian

Sunday, June 28, 2020 | 13:06 WIB Last Updated 2020-06-28T06:06:48Z
Menyambut musim tanam padi di Wilayah Desa Sindangmukti, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, sejumlah masyarakat, petani dan Babinsa TNI melakukan normalisasi sejumlah saluran air sekunder pertanian di pesawahan milik para petani.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh masyarakat sebagai bentuk gerakan masyarakat (Germas) dalam menghadapi kegiatan musim tanam padi tiba.

"Kita melakukan bersih-bersih dan membereskan saluran air untuk pertanian agar air bisa tersalurkan dengan baik," ujar Dewi salah seorang tokoh masyarakat setempat, Minggu (28/06/2020).


Menurutnya, pihaknya dan para tokoh lainya melakukan antisipasi hawatir terjadinya pasokan air tidak bisa tersalurkan dengan baik.

"Pada saat kita melakukan kerjabakti memang ditemukan saluran air yang berpotensi menghambat laju air, namun sudah kita benahi dan Alhamdulillah laju air sekarang sudah deras," terangnya.

Ditempat yang sama tokoh pemuda setempat Dede menuturkan, kegiatan ini bukan dasar keluhan atau perintah dari siapapun namun, ini murni dari keinginan kita bersama karena mayoritas masyarakat di Desa Sindangmukti berpenghasilan dari pertanian khususnya Padi.

"Warga disini mayoritas petani Padi jadi kalau bukan kita yang melakukan gerakan kerja bakti ini siapa lagi," ujar Dede. (Izr)
×
Berita Terbaru Update