Sasar Korban Rob, Gusdurian Berbagi Sembako di Ciparagejaya

Iklan Semua Halaman

Loading...

Sasar Korban Rob, Gusdurian Berbagi Sembako di Ciparagejaya

   :  Kabar   Karawang
Thursday, June 18, 2020
Bencana alam banjir rob di pesisir pantai utara Karawang beberapa hari yang lalu, mengundang perhatian Gusdurian Karawang.

Dengan Gerakan Saling Jaga, Gusdurian Peduli Karawang langsung turun ke salah satu lokasi terdampak di wilayah Desa Ciparage Jaya, Kec. Tempuran, Karawang pada Rabu (18/06).

Koordinator Gusdurian Karawang, Ahmad Rohiman mengatakan, pihaknya mendapat laporan dan permohonan bantuan dari warga melalui DM (direct message) instagram Gusdurian Peduli. "Ketika banjir rob beberapa waktu lalu, ada seorang warga yang kirim DM melalui instagram Gusdurian Peduli, dia melaporkan keadaan kampungnya dan meminta bantuan, akhirnya kami coba respon dengan cepat. Dan hari ini kami coba ringankan beban mereka”, kata Ahmad Rohiman.

Pemuda yang akrab disapa Rohiman itu juga menjelaskan, bahwa pihaknya memberikan bantuan berupa paket sembako sebanyak 100 paket. Serta diharapkan tepat sasaran dan meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir rob dan tidak terdaftar di program-program bantuan pemerintah. "Alhamdulillah. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban keluarga terutama warga yang belum mendapat bantuan sama sekali. Apalagi, nelayan-nelayan yang kapalnya rusak sehingga tidak dapat berlayar,” ujar Rohiman.


Sementara itu, Kepala Desa Ciparage Jaya, Kabun sangat berterima kasih kepada Gusdurian Peduli Karawang atas bantuan yang diberikan pada warganya. “Kami mengucapkan terima kasih banyak pada Gusdurian Peduli Karawang atas perhatiannya pada warga kami.” ujar Kabun.

“Tentu warga kami sangat senang dan bahagia. Apalagi, kami perhatikan, para relawan Gusdurian Peduli Karawang sangat humanis dalam proses distribusi sembako ke rumah-rumah,” pungkasnya (red/nu)