Satgas Covid-19 :Dinkes Kabupaten Karawang Sudah Melakukan Test Rapid & Swab Untuk Keluarga Pasein Corona di Kecamatan Klari

Iklan Semua Halaman

Satgas Covid-19 :Dinkes Kabupaten Karawang Sudah Melakukan Test Rapid & Swab Untuk Keluarga Pasein Corona di Kecamatan Klari

  Kabar   Karawang
Wednesday, June 17, 2020
Akang Muchtar Kasie Trantib Klari menjelaskan, bahwa pihaknya yang tergabung Satgas Covid-19 Kecamatan setempat bareng Dinkes Kabupaten Karawang telah melakukan tracing lanjutan untuk keluarga pasien positip terpapar Corona(17/6/2020).
Foto adalah saat petugas jemput pasein terinfeksi Corona tanggal 14 /6/2020 (Minggu).
Test swab sudah dijalankan kepada semua keluarga pasein yang ada di Kecamatan Klari,Rabu 17 Juni 2020 pukul 10.00 s/d 12.30,terang Akang Muchtar kepada Pelita Karawang via telepon.

Untuk pasein yang positip Corona asal Klari sudah diketahui umum,saat ini sudah menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Karawang selama 14 hari kedepan,pasein tersebut masuk ruang isolasi setelah diumumkan Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang.

Akang menyebutkan,untuk pihak Dinkes Karawang dan Puskesmas Kecamatan Klari sudah melakukan tes Swab dan rapid  terhadap keluarga pasien dan lingkungan rumah pasien serta orang-orang yang pernah kontak dengan pasien positip.Mereka yang menjalani test rapid sebanyak 8 orang (anak-anak,red)  dan test swab sebanyak 23 orang (dewasa,red),jumlah tersebut sudah termasuk istri,anak dan keponaakan dari pasein terinfeksi Corona,jelas Kasei Trantib Klari tersebut.

Untuk itu,sambungnya,atas nama jajaran Muspika ataupun Satgas Covid-19 Kecamatan Klari,kami menghimbau kepada pihak keluarga dan masyarakat yang telah melakukan rapid test dan swab untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari juga melaporkan perkembangan kesehatannya kepada petugas medis Puskesmas Klari,ucap Akang.

Selain itu,sambung Akang,pihak Puskesmas Klari sudah pula melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah pasein yang terpapar Corona.

Masih menurut Akang,saat rapid test dan swab di jalankan,giat tersebut dihadiri oleh semua jajaran Satgas Covid-19 Kecamatan Klari,Kepala Desa setempat dan perwakilan dari Polres Karawang.**rls