Seorang Warga Pedes Karawang Menderita Penyakit Kulit Hingga Terkelupas Namun Belum Berobat Akibat Himpitan Ekonomi

Iklan Semua Halaman

Seorang Warga Pedes Karawang Menderita Penyakit Kulit Hingga Terkelupas Namun Belum Berobat Akibat Himpitan Ekonomi

Lesmana
Thursday, June 11, 2020
Ditengah mewabahnya virus Corona dan sulitnya perekonomian,kali ini mengemuka salah satu nasib warga Karawang yang sedang dirundung kesakitan dan ujian berat.(11/06/2020).

Ia adalah Hasan yang beralamat di Krajan RT/RW,002/002,Desa Sungaibuntu,Kecamatan Pedes.
Ia mengalami penyakit kulit akut dan saat ini tak berdaya untuk berobat.Tubuh Hasan seperti terkelupas akibat penyakit kulit yang dideritanya,sedangkan menurut kaca mata medis yang bersangkutan adalah wajib mendapatkan perawatan secara maksimal.

Beruntunglah Hasan,pada hari Kamis 11 juni 2020 sekitar pukul. 10.00.Wib.Kepedulian dan simpatik hadir karena kediamannya telah dikunjungi oleh petugas dari Polsek & Puskesmaa Pedes serta perangkat Desa Sungai Buntu.

Warga sekitar Desa Sungai Buntu yang enggan disebutkan namanya menuturkan,"Hasan belum pernah sama sekali berobat kerumah sakit atau dibawa kerumah sakit oleh keluarganya.Kondisi tersebut karena faktor ekonomi yang sangat lemah.Makanya pak Hasan itu hanya bisa terbaring ditempat tidur selama ini ".

Masih menurut warga setempat,keluarga Hasan adalah tergolong orang awam yang tidak paham untuk apa memanfaat BPJS atau KIS,sikap mereka hanya berujung pasrah,tawakal  dan membiarkan kepala keluarganya untuk merintih dan mengerang-erang dari rasa sakit akibat kulit tubuh seperti terkelupas.Itu bukan tega karena mereka awam dan himpitan ekonomi,jelasnya.

Saya atas masyarakat Desa Sungai Buntu mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Pedes (Bhabinkamtibmas Sungai sungai Buntu,red) dan petugas Puskesmas juga perangkat desa setempat.Atas kunjungan dan kebaikannya,ucap dia pula.

Saya pun atas nama pribadi,sambung narasumber,mohon kiranya pihak Pemkab Karawang bisa membantu dan meringankan beban yang dialami Hasan,terlebih-lebih untuk bisa dibantu dengan segera dibawa ke RSUD Karawang.Karena saya sendiri sudah ga kuat untuk melihat penderitan yang dialami Hasan dan keluarganya,pungkas dia dengan melas.

Brigpol Jhon Dayat Bhabinkamtibmas Desa Sungaibuntu dari Mapolsek Pedes mengatakan,Hasan masih bisa disembuhkan dari penyakit yang dideritanya,kami dari jajaran Polsek akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,dan pak Kapolsek Ade Firmansyah sudah pula menugaskan kepada kami untuk selalu ada ditengah kesulitan masyarakat dan sebisa mungkin membantu dan meringankan beban setiap warga yang membutuhkan.

Semoga.. pak Hasan cepat bisa tertanggulangi dan bisa sembuh sedia kala,pungkas Brigpol Jhon Dayat.

Berita ini diturunkan,belum ada keterangan resmi dari pihak Puskemas Kecamatan Pedes terkait penyakit yang diderita oleh Hasan.**rls