Siap-Siap New Normal, Aparat Ingatkan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Iklan Semua Halaman

Siap-Siap New Normal, Aparat Ingatkan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan

Redaksi
Thursday, June 11, 2020
Rabu kemarin, (10/6) pukul 10.00 Wib, sejumlah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Tingkat Kecamatan rame-rame melakukan sosialisasi persiapan New Normal yang akan mulai diberlakukan 13 Juni paska berakhirnya pemberlakuan PSBB mendatang, seperti di Pasar Batujaya dan Pasar Cilamaya.


Di Batujaya, kegiatan di hadiri oleh Muspika Kecamatan, Kepala Puskesmas dan Tim Medis serta Kades Batujaya bersama Perangkatnya turun bersama menghimbau masyarakat khususnya Pedagang dan Pengunjung Pasar Batujaya untuk selalu Pakai Masker,  Menjaga Jarak dan rajin mencuci tangan, tidak itu saja Pengelola Pasar juga diperingatkan supaya wajib menyediakan Tempat Cuci Tangan/hand sanitizer di setiap Gang dan Termo Gun.

Dalam Sosialisasi di sampaikan ini, masih bersifat himbauan, pada saat di berlakukan New Normal akan di berikan sanksi dan tindakan apa bila di temukan  masyarakat yang masih bandel tidak mentaati aturan yang berlaku.

Satgas di pimpin oleh Camat Batujaya memasuki lorong pasar setiap lorong dengan menggunakan Megapon sehingga semua masyarakat baik Pedagang maupun pengunjung dengan jelas dapat mendengarkan dan menerima himbauan yang disampaikan oleh MP Batujaya secara bergantian.

Dengan dilaksanakanya Sosialisasi hari ini harapan Gugus Tugas Kecamatan kedepanya masyarakat agar disiplin dan mau mematuhi aturan yang telah menjadi kesepakatan bersama.

Pemandangan serupa juga nampak di Pasar Cilamaya, aparat melakukan Penegakan, Pengawasan dan himbauan (Gaktibplin) Protokol Kesehatan dalam New Normal terhadap Pedagang dan Pembeli di Pasar Cilamaya, Rabu (10/6) kemarin. Personil Polsek Cilamaya dan Koramil 0408 Cilamaya memulai kegiatan sejak pagi-pagi buta. "Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin oleh Personil Polsek Cilamaya dan Koramil Cilamaya bertempat di Pasar Tradisional Cilamaya terhadap Pedagang dan Pembeli agar mematuhi Protokol Kesehatan sehingga menjadi kebiasaan  dan Tangguh serta mempunyai Kesadaran dari Masyarakat sendiri dalam kewaspadaan Pencegahan  Penyebaran Penularan Covid-19, " Kata Kapolsek Cilamaya, Kompol Sutedjo SH. (Rd)